Tribun Seleb

Ayah Olla Ramlan Meninggal

Tubuh Ayah Olla Ramlan Menjadi Kuning Seminggu Sebelum Meninggal

Olla Ramlan menjelaskan kronologi meninggalnya Muhammad Ramlan, ayahnya, yang tutup usia di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin (4/6/2018

Editor: Anita K Wardhani
Tubuh Ayah Olla Ramlan Menjadi Kuning Seminggu Sebelum Meninggal
Lalu Hendri Bagus/Grid.ID
Olla Ramlan saat ditemui usai pemakaman sang ayah di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Selasa (5/6/2018). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - AKTRIS Olla Ramlan menjelaskan kronologi meninggalnya Muhammad Ramlan, ayahnya, yang tutup usia di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin (4/6/2018).

Olla menjelaskan, seminggu belakangan, kondisi ayahnya sudah menurun dan kulitnya menguning, karena penyakit kanker hati.

"Semuanya bisa dilihat kalau kulit Abah tuh kuning, jadi kalau cancer hati itu memang bikin kulit kuning. Apa yang kita lihat kayaknya memang benar. Untuk treatmentnya, Abah tidak ingin melakukan itu untuk menyembuhkan penyakitnya," tutur Olla Ramlan, ditemui usai pemakaman Muhammad Ramlan di TPU Tanah Kusir, Jalan Veteran Bintaro, Jakarta Selatan, Selasa (5/6/2018), bersama Cynthia Ramlan.

"Sampai akhirnya kemarin malem Abah itu minta dibawa ke rumah sakit karena merasa sesak," sambungnya.

Karena ayahnya sudah sesak napas, istri pengusaha Aufar Hutapea itu membawa Ramlan ke rumah sakit, untuk mendapatkan perawatan, pada Senin pagi.

Saat itu sang ayah masih mampu berkomunikasi dengan Olla.

Baca: Terindikasi Kanker Hati, Ayah Olla Ramlan Ogah Jalani Perawatan di Rumah Sakit

Postingan terakhir Olla Ramlan sebelum kepergian ayahnya, Muhammad Ramlan (kiri); Olla dan suaminya, Aufar Hutapea mengapit sang Ayah (kanan).
Postingan terakhir Olla Ramlan sebelum kepergian ayahnya, Muhammad Ramlan (kiri); Olla dan suaminya, Aufar Hutapea mengapit sang Ayah (kanan). (Grid.ID)

"Akhirnya kita bawa sekitar jam 7 pagi. Lalu saya datang jam 8 atau jam 9-an, di situ Abah masih bisa pegang saya dan komunikasi dengan bilang, 'sayang, ngapain, mau ke mana?' Waktu itu saya mau izin shooting. Terus Abah masih nanya 'mau ke mana sayang?' Saya bilang 'mau syuting bah'. Terus dijawab, 'oh ya udah, hati-hati ya'. Terus saya pergi," bebernya.

Belum sampai di lokasi shooting, Olla harus kembali ke rumah sakit karena mendapatkan kabar kondisi Ramlan yang menurun terus, usai ia pamit bekerja.

"Sekitar jam 12 siang saya ditelepon lagi, diinformasikan bahwa kondisi Abah menurun dan kritis. Saya cancel syutingnya, saya balik ke rumah sakit, terus di rumah sakit kondisi Abah menurun, menurun, dan menurun di setiap jamnya. Sampai setelah magrib Abah udah enggak ada," jelas Olla Ramlan. (*)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas