Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Dodit Mulyanto Blak-blakan Ungkap Penghasilan Jadi Komika Jauh Lebih Besar Daripada Aktor

BERKARIR di stand up comedy dan dunia akting rupanya membuat nama Dodit Mulyanto (32) menjadi terkenal di Indonesia.

Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Dodit Mulyanto Blak-blakan Ungkap Penghasilan Jadi Komika Jauh Lebih Besar Daripada Aktor
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
DODIT Mulyanto ketika ditemui dI sela-sela jumpa pers dan press screening film Kulari ke Pantai, di XXI Epicentrum Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (22/6/2018). 

TRIBUNNEWS.COM - BERKARIR di stand up comedy dan dunia akting rupanya membuat nama Dodit Mulyanto (32) menjadi terkenal di Indonesia.

Lawakan dan gesturenya Dodit yang khas saat menjadi komika diatas panggung, mampu membuat penonton tertawa terbahak-bahak ketika ia membacakan materi lawakannya.

Di industri film, karakter Dodit yang beda dan Dodit mampu membawakannya dengan lucu, mampu membuat penonton mengingat dirinya sebagai aktor.

Pria kelahiran Blitar, Jawa Timur, 30 Juni 1985 itu mengatakan dirinya tidak bisa memilih untuk berkarir menjadi komika atau menjadi aktor.

"Enggak bisa memilih. Karena enggak bisa dipisahkan, karena dua profesi itu mata pencaharian saya," kata Dodit Mulyanto ketika ditemui dalam jumpa pers dan press screening film 'Kulari ke Pantai', di XXI Epicentrum Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (22/6/2018).

Baca: Jawaban Glenn Fredly Saat Ditanya Tentang Heboh Video Syur Mirip Aura Kasih

Kendati demikian, Dodit mengatakan bahwa pemasukan besar didapatkannya ketika ia berkarir menjaid komika atau stand up comedy-an.

"Kalau enak dan besar yah jadi Stand up. Karena selesai manggung dapet uang," tegasnya.

BERITA TERKAIT

Jika berkarir di dunia akting, uang yang didapatkannya pun sama seperti ia menjadi komika. Namun, proses mencari uangnya pun begitu panjang ketika menjadi aktor.

Baca: Ratna Pandita Ungkap Kerap Ditelantarkan, Honor Duo Bunga Sampai Rp50 Juta Hanya untuk Lucinta Luna

"Kalau akting prosesnya panjang. Ada reading, syuting, nunggu take scene kita. Jadi lama sekali. Sementara yang dihasilkan sama kayak sekali show stand up dan uangnya gedean stand up," ucapnya.

Kendati demikian, tetap bertahan berkarir di dunia akting, dikarenakan ia ingin menghasilkan karya yang bisa dinikmati penggemarnya dan seluruh masyarakat Indonesia.

"Kalau syuting kita bikin monumen dan patung diri kita dalam bentuk karya film. Kita melihatnya itu karya, karena duitnya enggak segede stand up," ujar Dodit Mulyanto

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas