Tribun Seleb

Timnas Gagal di Piala AFF U-19, Rian D'Masiv Tetap Hargai Perjuangan Pemain

Timnas U-19 Malaysia menang 4-3 atas timnas U-19 Indonesia pada pertandingan semifinal Piala AFF U-19 di Stadion Deltras Sidoarjo, Kamis (12/7/2018).

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Willem Jonata
Timnas Gagal di Piala AFF U-19, Rian D'Masiv Tetap Hargai Perjuangan Pemain
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Rian Ekky Pradipta atau dikenal sebagai Rian d'Masiv saat ditemui di kawasan Mampang Jakarta, Senin (8/1/2018). (TRIBUNNEWS/HERUDIN) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Rian Ekky Pradipta, vokalis D'Masiv, tetap menghargai perjuangan timnas sepakbola yunior meski gagal di babak semifinal Piala AFF U-19.

"Pasti kecewa tapi paling tidak kita harus menghargai perjuangan para pemain juga ya," ujar Rian Rian di Venue Aquatic, Kawasan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (13/7/2018).

Menurut Rian, timnas U-19 telah memberikan perjuangan yang maksimal di Piala AFF. Rian menilai permainan timnas juga sudah sangat baik.

"Itu tidak mudah juga sampai semifinal ini pelajaran juga buat lebih baik. Secara permainan sudah baik banget," jelas Rian.

Diketahui, timnas U-19 Malaysia menang 4-3 atas timnas U-19 Indonesia pada pertandingan semifinal Piala AFF U-19 di Stadion Deltras Sidoarjo, Kamis (12/7/2018). Pemenang duel ditentukan lewat adu penalti.

Dengan demikian, Malaysia berhak tampil di final melawan Myanmar, yang mengalahkan sang juara bertahan, Thailand, dengan skor 1-0. Sementara itu, Indonesia harus puas memperebutkan posisi ketiga.

Adu penalti menjadi penentu setelah kedua tim bermain imbang 1-1 sepanjang 90 menit. Dalam adu penalti, hanya dua dari lima penendang Indonesia yang sukses membuat gol sedangkan tiga penenang Malaysia berhasil.

Gol Indonesia pada waktu normal dicetak Egy Maulana Vikri pada menit ke-2 melalui titik penalti. Sedangkan gol Malaysia dicetak oleh Syaiful Alias (14').(*)

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas