Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Tina Toon Belajar Politik Diam-diam Sebelum Melangkah Jadi Caleg

SETELAH menyelesaikan pendidikannya di jurusan Hukum di salah satu Universitas di Indonesia, Tina Toon (24) terjun ke panggung politik

Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Tina Toon Belajar Politik Diam-diam Sebelum Melangkah Jadi Caleg
instagram/Nakita.id
Tina Toon. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - SETELAH menyelesaikan pendidikannya di jurusan Hukum di salah satu Universitas di Indonesia, mantan penyanyi cilik Tina Toon (24) terjun ke panggung politik.

Melalui Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Tina memberanikan diri maju ke pentas politik, dengan maju dalam Pemilihan Legislatif (Pileg).

Pennyanyi yang terkenal dengan lagu Bolo Bolo ini akan maju menjadi Calon Legislatif (Caleg) DPRD DKI Jakarta.

Belum banyak yang tahu, ternyata pemilik nama lengkap Agustina Hermanto itu sudah belajar pendidikan politik sejak dini.

Tina mengaku sudah lama ia bergabung dalam organisasi sayap partai Banteng Muda Indonesia (BMI), namun tidak pernah terekspos.

Baca: Terjun ke Politik, Tina Toon: Kalau Ada Kesempatan Jadi Wakil Rakyat Kenapa Enggak?

"Kalau awalnya terjun ke politik, aku kan sudah di BMI sayap partai PDIP. Tapi emang aku ngga gembor-gemborin aja hahaha," kata Tina Toon kepada Warta Kota (Tribunnews.com Network), saat dihubungi melalui aplikasi pesan Whatsapp, Selasa (17/7/2018).

Setelah mendalami dan belajar ilmu politik, karena diminta oleh BMI, Tina pun mau, yakin, dan percaya diri melenggang ke panggung politik tahun 2019.

BERITA TERKAIT

"Pas di tahun politik ada penugasan dari Partai PDIP atau BMI untuk maju. Ya aku maju dengan segala pendidikan politik dan pendidikan formal aku," ucapnya.

Kemudian, pelantun 'Bolo Bolo' itu melengkapi semua persyaratannya. Setelah itu, Tina mengikuti tes di partai dan hasilnya lolos serta layak untuk maju ke politik.

"Ya udah aku ikut psycotest dan juga tes kesahatan akhirnya lolos semuanya," ungkapnya.

Lanjut Tina, setelah lolos ia pun melengkapi berkas yang diserahkan. Sehingga Selasa siang, Tina mendaftarkan diri ke kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Jakarta, di kawasan Salemba, Jakarta Pusat.

"Ketika berkas dicek dan sudah lengkap, aku bawa ke KPUD untuk diserahkan dan disahkan," ujar Tina Toon.

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas