Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Seleb
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Repvblik Akui Youtube Jadi Solusi Sarana Promosi Karya Mereka

Tak dipungkiri revolusi digital mengubah cara berpikir personel Repvblik mempromosikan karyanya.

Repvblik Akui Youtube Jadi Solusi Sarana Promosi Karya Mereka
Istimewa
Repvblik 

TRIBUNNEWS.COM - Industri musik Indonesia tak seperti dulu. Sebagian di antara mereka memilih merilis lagu dalam bentuk single sebelum meluncurkan album.

Maklum, produksi album butuh waktu dan biaya yang tidak sedikit. Oleh karenanya segala pengeluaran harus diperhitungkan.

Jadi merilis lagu dalam bentuk single merupakan cara ideal tetap bertahan di industri tersebut.

"Single-single yang kami keluarkan terlebih dahulu tujuannya untuk menjaga eksistensi Repvblik," kata Ruri Herdian Wantogia, vokalis Repvblik, awal pekan ini.

Repvblik, lanjut dia, tetap memutuskan merilis album dalam bentuk fisik meski era sekarang, industri musiknya lebih ke digital. 

"Karena album fisik bakal jadi jejak karya kami di masyarakat. Akan terus ada penikmat musik yang membeli album fisik karena berbagai alasan," ucapnya memberi alasan.

Namun, ia tak memungkiri revolusi digital mengubah cara berpikir Repvblik untuk mempromosikan karyanya. Apalagi ruang promosi di televisi nyaris sudah tak ada. Tak pelak, Youtube sebagai jalan keluar.

"Sudah pasti setiap video klip kami akan upload di Youtube. Tidak bisa dipungkiri, berkurangnya acara-acara musik di tv, Youtube adalah solusi," tandasnya.(*) 

Ikuti kami di
Editor: Willem Jonata
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas