Tribun Seleb

Vokalis D'Masiv Impikan Bobotoh dan Jakmania Berdamai

Suporter Persija Jakarta dan Persib Bandung sudah lama berseteru. Bahkan perseteruan itu berujung melayangnya nyawa.

Penulis: wahyu firmansyah
Editor: Willem Jonata
Vokalis D'Masiv Impikan Bobotoh dan Jakmania Berdamai
Tribunnews.com/Wahyu Firmansyah
Rian Ekky Pradipta, vokalis D'Masiv, saat ditemui di Cilandak Barat, Jakarta Selatan, Senin (24/9/2018). 

Laporan wartawan tribunnews.com, Wahyu Firmansyah

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Suporter Persija Jakarta dan Persib Bandung sudah lama berseteru. Bahkan perseteruan itu berujung melayangnya nyawa.

Teranyar Haringga Sirla, suporter Persija, menjadi korban tewas setelah dikeroyok oknum bobotoh di area Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Bandung, Minggu (23/9/2018).

Rian Ekky Pradipta, vokalis D'Masiv, sedih setelah mengetahui kabar tersebut dari media massa. Ia berharap suatu saat nanti kedua suporter klub bakal damai. 

"Cuma ya perlu waktu sih, ya mudah-mudahan dengan adanya kejadian ini bisa lebih ngingetin kita untuk lebih jaga persaudaraan. Harusnya sepakbola bukan memecah belah ya tapi menyatukan," ujar Rian saat ditemui dikawasan Cilandak Barat, Jakarta Selatan, Senin (24/9/2018).

Bahkan Rian memiliki mimpi agar Jakmania dan Bobotoh dapat bersatu dalam satu stadion.

"Aku sih punya mimpi Jakmania sama Bobotoh benar-benar satu stadion, benar-benar dukung klub gitu tanpa ada anarki," lanjutnya.

Agar terwujub mimpinya tersebut Rian mengatakan harus ada dukungan dari semua pihak.

"Ya sebenernya semua pihak harus ikut menyuarakan, aku sebagai suporter tapi aku sebagai musisi juga jadi aksesku sama pemain bola lebih gampang, tapi semua harus ikut bersuara sih," katanya.

Menurutnya seluruh musisi juga harus berani untuk menyuarakan perdamaian antar suporter.

"Aku musisi yang suka Persija atau dari Persib, Ariel misal, dia kan Bobotoh juga, atau Surabaya ada Joshua Suherman, terus Dul juga beberapa kali nyanyi di stadion juga, mungkin bisa menyuarakan itu bareng-bareng," ujarnya.(*)

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas