Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Jajal Olahraga Trail Running, Rikas Harsa Dapat Tips dari Ahlinya

Ia belajar langsung pada Vlad Ixel yang merupakan atlet profesional dari The North Face.

Penulis: Bayu Indra Permana
Editor: Willem Jonata
zoom-in Jajal Olahraga Trail Running, Rikas Harsa Dapat Tips dari Ahlinya
Tribunnews.com/Bayu Indra Permana
Presenter Rikas Harsa (kiri dikuncir) bersama Vlad Ixel atlet trail running The North Face (kanan) saat ditemui di Mall Grand Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (28/9/2018) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bayu Indra Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presenter Rikas Harsa menjajal olahraga lari di trek pegunungan. Istilah kerennya trail running.

Ia belajar langsung pada Vlad Ixel yang merupakan atlet profesional dari The North Face. Meski terbiasa hiking, Rikas mengaku belum pernah mencoba olahraga tersebut.

"Jadi gua belum pernah ngerasain yang namanya trail running. Sejauh ini yang gua lakuin seperti orang-orang pada umumnya cuma jogging, running aja yang jaraknya cuma 5 km sampai 10 km," ujar Rikas Harsa saat ditemui di The North Face Stor Mall Grand Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (28/9/2018).

Vlad Ixel pun tak sungkan berbagi tips apa saja yang harus dipersiapkan. Mulai dari persiapan fisik dan alat-alat pendukung trail running.

"Untuk memulai olahraga ini sih gua mungkin akan mulai latihan fisik yaa, untuk awal-awal gua akan coba running lebih jauh dari biasanya, pelan-pelan sih," ujar Rikas

"Jadi kalau kamu mau trail running yang harus disiapin itu kita harus bawa air, jaket, emergency blanket, snack karena kita harus makan setiap satu jam nya sebanyak 200 kalori dan sarung tangan," jelas Vlad Ixel kepada Rikas Harsa.

BERITA REKOMENDASI

Vlad juga mengatakan kepada Rikas jika sepatu yang digunakan untuk trail running dan running biasa pada umumnya, sangatlah berbeda.

"Secara bahan itu trail running akan lebih kuat, karena akan menginjak batu-batu keras. Kalau kita pakai sepatu biasa support ke kakinya enggak akan maksimal. Jadi, ya memang yang terbaik pakai sepatu trail running," terang Vlad.

Rikas Harsa merupakan presenter sebuah program traveling di salah satu stasiun tv Indonesia. Biasanya, Rikas melakukan hiking atau mendaki pegunungan dalam setiap episode programnya.(*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas