Tribun Seleb

Pemeran 'Asal Kau Bahagia' Punya Beragam Usia, Sutradaranya Lakukan Ini

Menggarap film produksi Falcon Pictures, Sutradara Rako Prijanto mengaku tidak mengalami kesulitan saat mengarahkan para pemain 'Asal Kau Bahagia'.

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Sugiyarto
zoom-in Pemeran 'Asal Kau Bahagia' Punya Beragam Usia, Sutradaranya Lakukan Ini
TRIBUBUNNEWS/fitri wulandari
Sutradara film 'Asal Kau Bahagia' Rako Prijanto (kiri) dan salah satu pemain film itu Aurora Ribero saat mempromosikan filmnya di redaksi Tribunnews-Warta Kota, Kompleks KG Group, Palmerah, Jakarta Pusat, Jumat (23/11/2018). 

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menggarap film produksi Falcon Pictures, Sutradara Rako Prijanto mengaku tidak mengalami kesulitan saat mengarahkan para pemain 'Asal Kau Bahagia'.

Ia menjelaskan bahwa dirinya sejak awal menerapkan komunikasi yang berbeda saat memberikan pemahaman kepada empat artis remaja yang menjadi pemeran utama dalam film tersebut.

Keempat artis itu adalah Aliando Syarif, Aurora Ribero, Teuku Rassya dan Dewa Dayana.

Pernyataan tersebut ia sampaikan saat menyambangi redaksi Tribunnews-Warta Kota untuk mempromosikan film tersebut bersama tiga dari empat bintang utama, yakni Aliando, Aurora dan Dewa.

"Nggak ada kendala sih, cuma treatment komunikasinya aja, kan beda bicara dengan Ali, Aurora, Dewa (dan Rassya) dengan usia yang sangat beragam itu beda," ujar Rako, saat ditemui di kompleks KG Group, Palmerah, Jakarta Pusat, Jumat sore (23/11/2018).

Rako pun membocorkan hal lucu saat dirinya mencoba memberikan pemahaman mengenai makna cinta dan lakon yang akan diperankan Aurora dalam film berdurasi 90 menit itu.

Ia harus menjelaskan secara sederhana tentang kisah cinta tokoh bernama 'Aurora' yang mencintai dua lelaki.

Perlu diketahui, saat ini Aurora Ribero masih berusia 14 tahun, sehingga cukup sulit untuk menyampaikan kisah yang akan dilakoninya.

"Paling lucunya ketika harus menerangkan bahwa Aurora tuh menyayangi dua laki-laki nih, itu yang menurut saya penggambarannya agak sedikit susah sih untuk menerangkan ke anak umur 14 tahun," jelas Rako.

Kendari demikian, pada akhirnya Aurora mampu memerankan sosok tersebut secara baik.

Itu berarti treatment yang telah ia berikan pada gadis berparas Indo tersebut berhasil.

"Tapi ya Aurora bisa menjalankan dengan benar (perannya itu), maksudnya kita terbuka aja, bicara apa adanya, menganalisa script, karakter, dan begitu dia sudah dapet (feel-nya), eksekusinya lebih gampang," kata Rako.

Dalam film tersebut, seorang tokoh bernama Ali yang diperankan oleh Aliando menghadapi situasi sulit, dimana dirinya harus koma lantaran terkena musibah kecelakaan.

Pada kondisi seperti itu, jiwanya memang tetap hidup dan berusaha untuk berkomunikasi dengan Aurora namun gagal.

Ia pun merasa sedih ketika melihat Aurora meratapi tubuh Ali yang tidak berdaya.

Hingga pada suatu ketika dirinya menyadari satu rahasia besar yang membuatnya harus memilih untuk tetap mempertahankan Aurora atau melepasnya.

Film yang akan menyentuh emosi para penonton ini akan tayang perdana di seluruh bioskop tanah air pada 27 Desember mendatang.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas