Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

8 Tahun Stroke, Setahun Jelang Meninggalnya Robby Tumewu Dirawat di Rumah

Dunia hiburan Indonesia kembali diselimuti oleh kabar duka setelah meninggalnya artis sekaligus desainer Robby Tumewu pada Senin (14/1/2018)

Editor: Anita K Wardhani
zoom-in 8 Tahun Stroke, Setahun Jelang Meninggalnya Robby Tumewu Dirawat di Rumah
Instagram/officialpremieremagz
Robby Tumewu meninggal dunia 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Dunia hiburan Indonesia kembali diselimuti oleh kabar duka setelah meninggalnya artis sekaligus desainer Robby Tumewu pada Senin (14/1/2018) dini hari.

Jenazah dari artis yang sempat membintangi film Gie pada tahunn 2005 silam kini sudah berada di Rumah Duka Oasis Lestari di Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang.

Seorang kawan lama dari Robby, Carmenita seorang fashion desainer mengatakan bahwa Robby Tumewu meninggal karena stroke.

Baca: Kondisi Robby Tumewu Sebelum Meninggal, Stroke Tiga Kali Hingga Infeksi Paru Renggut Nyawanya

Bahkan, Robby sudah mengidap penyakit mematikan tersebut sejak delapan tahun ke belakan dan terparah setahun terakhir ia tidak menunjukkan respon.

"Penyakitnya Robby kena stroke delapan tahun lalu dan itu mungkin karena keadaanya karena ditanggapi sama rumah sakit yang kurang mumpuni jadi dia agak terlambat," jelas Carmenita di Oasis Lestari, Kota Tangerang, Senin (14/1/2019).

Ia menjelaskan, Robby sudah tidak mau dirawat di rumah sakit karena alasan tertentu dan menjalani rawat jalan sejak itu.

BERITA TERKAIT

"Mungkin karena sudah capek juga, jadi sudah setahunan belakangan ini dia dirawat di rumah saja," lanjut Carmenita.

Suasana rumah duka Oasis Lestari tempat jenazah Robby Tumewu, Jatiuwung, Kota Tangerang, Senin (14/1/2019).
Suasana rumah duka Oasis Lestari tempat jenazah Robby Tumewu, Jatiuwung, Kota Tangerang, Senin (14/1/2019). (TribunJakarta/Ega Alfreda)

Carmenita juga menjelaskan bahwa artis yang juga membintangi film Ca-bau-kan pada tahun 2002 silam tersebut menghembuskan nafas terakhirnya dalam keadaan tidur.

Ia menerangkan dari pengakuan Sri yang sudah delapan tahun mengurus Robby, setengah jam sebelum dinyatakan meninggal, nafas Robby sudah terengal-engal.

"Setengah jam itu nafasnya semakin turun, turun dan turun. Jadi meninggalnya dalam keadaan tidur. Masih bisa tidur dengan tenang," kata dia.

Dari pantauan TribunJakarta.com di lokasi, rumah duka Oasis Lestari sudah dipenuhi karangan bunga dari jajaran artis hingga menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna Laoly.

Barusan artis papan atas pun kerap bolak-balik ke rumah duka untuk mendoakan mendiang Robby Tumewu seperti Okky Asokawati, Jajang C. Noer, Debby Sehaertian dan Harry De Fretes

Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas