Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Mengapa Ahmad Dhani Diterbangkan ke Surabaya Dini Hari?

Sejak dini hari tepatnya pukul 01.00 WIB musisi Ahmad Dhani sudah diterbangkan ke Surabaya untuk menjalani sidang perdana kasus pencemaran nama baik.

Penulis: wahyu firmansyah
Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Mengapa Ahmad Dhani Diterbangkan ke Surabaya Dini Hari?
surya.co.id/ahmad zaimul haq
Musisi dan politikus Ahmad Dhani Prasetya (ADP) saat menjalani sidang perdana kasus pencemaran nama baik dengan agenda sidang pembacaan dakwaan di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Kamis (7/2/2019). 

Laporan wartawan tribunnews.com, Wahyu Firmansyah

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -Sejak dini hari tepatnya pukul 01.00 WIB musisi Ahmad Dhani sudah diterbangkan ke Surabaya untuk menjalani sidang perdana kasus pencemaran nama baik di Pengadilan Negeri Surabaya.

Dhani rencanakan akan dipindahkan ke Rutan Klas 1 Mandaeng, Surabaya yang sebelumnya di Rutan Klas 1 Cipinang, Jakarta Timur.

Bukan tanpa alasan Dhani dipindahkan dini hari, terdapat beberapa pertimbangan yang membuat Dhani harus dipindahkan pada waktu tersebut.

Ahmad Dhani pernah pose foto di balik jeruji besi usai diperiksa oleh Kejari Surabaya, Kamis (17/1/2019).
Ahmad Dhani pernah pose foto di balik jeruji besi usai diperiksa oleh Kejari Surabaya, Kamis (17/1/2019). (Instagram)

Alasan utama pesawat yang digunakan untuk memindahkan Dhani adalah pesawat pertama, alasan lain mencegah padatnya bandara Soekarno Hatta.

Dhani yang merupakan musisi ternama Indonesia dikhawatirkan dapat mengundang perhatian masyarakat di bandara Soekarno Hatta.

"Sebab kalau pukul 6 hingga 7 sudah banyak orang. Dia publik figur. Kasihan orang di Bandara orang bebas ambil gambar. Atas petimbangan itu," kata Karutan Klas 1 Cipinang Oga Darmawan, Kamis (7/2/2019).

BERITA TERKAIT

Saat perjalanan menuju Surabaya, Dhani tanpa ditemani pihak keluarga dan kuasa hukumnnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas