Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Sebarkan Semangat Sinergi, Pertamina Luncurkan Web Series ''Tepian Kelana''

Web series ini menonjolkan nilai-nilai kejujuran, kerja keras dan harga diri tidak akan berarti apa-apa, jika tidak mampu bersinergi dengan sekitar.

Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Willem Jonata
zoom-in Sebarkan Semangat Sinergi, Pertamina Luncurkan Web Series ''Tepian Kelana''
Tribunnews.com/Apfia Tioconny Billy
Peluncuran web series Pertamina ‘Tepian Kelana’ di Epicentrum XXI, Jakarta Selatan, Kamis (8/2/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Ticonny Billy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA — Dalam rangka menyebarkan semangat sinergi, PT Pertamina meluncurkan Web Series bertajuk ‘Tepian Kelana’ yang bisa disaksikan di Youtube Chanel Pertamina.

Web series tersebut menceritakan pria bernama Dani yang berpetualang ke Gunung Gergaji, Kalimantan Timur. Ia mengerjakan project di pekerjaannya dengan berbagai masalah yang ia hadapi termasuk sikapnya yang merasa mampu kerja sendiri.

Sutradara Web series ‘Tepian Kelana’ Dimas Prasetyo menyebutkan web series ini menonjolkan nilai-nilai kejujuran, kerja keras dan harga diri tidak akan berarti apa-apa, jika tidak mampu bersinergi dengan sekitar.

"Sehebat apapun jita pasti butuh orang lain. Ada beberapa yang bisa kita lakukan sendiri pasti tapi untuk sesuatu yang pasti butuh tim work," kata Dimas saat acara peluncuruan di Epicentrum, Jakarta Selatan, Jumat (8/2/2019).

Baca: Mira Lesmana dan Riri Riza Bicara Tentang Indonesia

Dengan tujuan-tujuan tersebut, Corporate Secretary Pertamina, Syahrial Mochtar menyebutkan web series ini Ditujukan khusus untuk generasi muda atau milenials agar mau menyemangatkan rasa kerjasama untuk mencapai tujuan besar.

“Sinergi adalah semacam kondisi yang nyata, yang harus kita miliki dan itu tidak sekedar melakukan aktivitas sehari-hari tapi juga berperilaku agar muncul budaya kuat,” kata Syahrial ditemui di kesempatan yang sama.

BERITA TERKAIT

Semangat sinergi yang ditularkan melalui web series ‘Tepian Kelana’ sejalan dengan tagline yang diterapkan Pertamina selama 61 tahun berkembang.

Mengenai lokasi yang dipilih sebagai latar,
yaitu Gunung Gergaji, Kalimantan Timur adalah daerah yang memiliki Karst Sangkulirang-Mangkalihat yang sedang diusulkan menjadi World Heritage UNESCO.

Web series ‘Tepian Kelana’ juga akan menampilkan salah satu jalur yang biasa digunakan untuk ditribusi BBM Satu Harga di wilayah Tertinggal, Terdepan dan Terluar (3T) dengan menggunakan perahu sampan di Kalimantan Timur.

“Inilah sebuah perjuangan yang membutuhkan sinergi yang kuat dan kokoh,” kata Syahrial.

Adapun web series yang setiap episodenya berdurasi sekitar 20 menit itu menampilkan aktor muda Faris Nahdi serta aktris bernama Devi Rahma .

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas