Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Dilan Corner Akhirnya Diresmikan Iqbaal Ramadhan, Ridwan Kamil dan Para Pemain Film Dilan 1991

Ridwan Kamil beserta pemain film Dilan 1991 saat peletakkan batu pertama Dilan Corner di Taman Saparua, Bandung, Jawa Barat.

Penulis: Grid Network
zoom-in Dilan Corner Akhirnya Diresmikan Iqbaal Ramadhan, Ridwan Kamil dan Para Pemain Film Dilan 1991
Tribunnews.com/Bayu Indra Permana
Ridwan Kamil saat berada di Gedung Pakuan, Braga, Bandung Jawa Barat, Minggu (24/2/2019).TRIBUNNEWS.COM/BAYU INDRA PERMANA 

TRIBUNNEWS.COM - Tepat pada Minggu (24/2/2019), Ridwan Kamil berkunjung ke Taman Saparua.

Kunjungannya kali ini memang disengaja bersama dengan pemain film Dilan 1991 seperti Iqbaal Ramadhan, Vanesha Prescilla, dan lain-lain.

Ditemui Grid.ID di Dilan Corner pada pukul 08.00 WIB, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Menteri Pariwisata Arief Yahya memberikan kata sambutan atas peletakkan batu pertama Dilan Corner di Taman Saparua, Bandung, Jawa Barat.

"Hari ini kita memulai rencana tempat literasi di taman, namanya Dilan Corner dari Pak Menteri. Untuk taman literasi. Seringkali film ini sukses dari novel. Tempat ini akan dipakai secara positif untuk kegiatan literasi, membaca novel, sastra atau tulisan. Inget Dilan inget kesuksesan literasi," ujar Ridwan Kamil.

Ke depannya, Ridwan Kamil membeberkan bahwa Dilan Corner akan dipenuhi banyak meja-meja dan buku, termasuk perpustakaannya.

"Orang Indonesia kan baca buku males. Supaya kita bisa mengubah kebiasaan menjadi untuk bisa membuat tulisan. Sudut ini kan kurang termanfaatkan, jadi kita ubah menjadi positif," sambungnya.

Lanjut ke Halaman Berikutnya

BERITA TERKAIT
Sumber: Grid.ID
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas