Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Seleb
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Rian DMasiv Bersama DAQU PROJECT Rilis Single Indonesia Menghafal Al-Qur’an

Kita sadar musik masih menjadi yang digemari oleh masyarakat muslim. Terlebih di era digital ini, musik dengan gampangnya diunduh

Rian DMasiv Bersama DAQU PROJECT Rilis Single Indonesia Menghafal Al-Qur’an
Tribunnews.com/Nurul Hanna
Rian Ekky Pradipta (Rian DMasiv). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kita sadar musik masih menjadi yang digemari oleh masyarakat muslim. Terlebih di era digital ini, musik dengan gampangnya diunduh dan langsung didengarkan lewat perangkat telepon pintar.

Maka Daarul Qur'an membuat sebuah project music yang dinamakan DAQU PROJECT, sebuah project yang diharapkan bisa memberikan motivasi bagi umat Islam untuk menghafalkan Al-Qur’an lewat music.

Kali ini DAQU PROJECT merilis kembali single dari Daqu Voice yang bertajuk “Indonesia Menghafal Al-Qur’an”, dengan mengaransemen ulang lagu ini dan mengajak Virzha sebagai vocalis.

"AYO INDONESIA BISA
MENGHAFAL AL-QUR’AN
JADIKAN PANDUAN DALAM KEHIDUPAN
INDONESIA KITA BISA
JADI GENERASI YANG CEMERLANG
JADI GENERASI YANG GEMILANG"

Dengan lirik yang tegas dan mudah di cerna, Tarmizi Ashidiq (Ketua Daarul Qur'an) dan Benny Hadislani selaku pencipta ingin mengajak semua umat Islam dengan menghafal Al-Qur’an bisa mejadikan panduan kita untuk hidup kearah yang lebih baik. Tak hanya itu, keterlibatan Rian Ekky Pradipta (voc. D’MASIV) sebagai Music Director, membuat aransemen musik ini semakin apik membungkus lirik dengan sangat rapat dan hampir tanpa cela.

Dalam waktu dekat ini DAQU PROJECT juga akan merilis album, dengan melibatkan beberapa musisi nasional. “Indonesia Menghafal Al-Qur’an” ini menjadi salah satu single di dalam album ini.

Dalam wawancara melalui sambungan telepon, Rian mengaku dirinya terlibat dalam project ini ketika dirinya mengunjungi Lombok beberapa waktu lalu bersama Daarul Qur'an.

Saat itu Daarul Qur'an membuat gerakan membangun 1.000 Rumah Tumbuh dan Rumah Tahfidz untuk para korban gempa Lombok. Gerakaan ini juga membina anak-anak korban gempa untuk bisa membaca Al-Qur’an.

“Ternyata banyak kegiatan dan program yang cukup menggerakkan hati saya untuk ikutan dalam project ini. Ternyata tidak melulu soal uang, tapi bagaimana kita bisa memberi manfaat bagi banyak orang,” ujar Vokalis D'masiv ini.

Dari situ akhirnya Rian terlibat dalam sebuah karya yang hasilnya dimanfaatkan untuk membantu orang lain. Menurut Rian, ketika ada anak yang bisa membaca Al-Qur’an maka akan didukung. Misalnya dengan memberikan beasiswa hingga ke jenjang pendidikan yang jauh lebih tinggi.

“Menurut aku ini adalah kegiatan yang luar biasa. Harusnya saya bisa meluangkan waktu untuk hal-hal seperti ini ketimbang melulu mikirin bisnis atau uang dari pekerjaan saya sebagai musisi,” lanjut Rian.

Menurutnya, dari project mulia seperti ini diharapkan ke depan bisa lahir pemimpin di Indonesia yang bisa membaca dan menghafal Al-Qur’an. Rian juga bersyukur bisa mengajak Virzha yang secara ikhlas menyumbangkan suaranya dalam project ini untuk mengajak semua orang terutama anak muda untuk menghafal Al-Qur’an. “Itu sih yang keren,” tegas Rian.

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas