Tribun Seleb

Saatnya Hijrah

Kian Menggeliat Seperti Apa Gerakan Hijrah di Indonesia?

Semakin banyak orang hijrah, mulai dari keluarga, sahabat, hingga dari kalangan selebritis papan atas tanah air.

Kian Menggeliat Seperti Apa Gerakan Hijrah di Indonesia?
Akun Instagram Cut Meyriska
Cut Meyriska. 

TRIBUNNEWS.COM – Pernahkah kamu merasa jika disekitar kamu semakin banyak orang yang berhijrah? Jika iya kamu tak sendirian. Saat ini hijrah memang tengah dilakukan banyak orang. Mulai dari kalangan biasa seperti keluarga atau sahabatmu, hingga dari kalangan selebritis papan atas tanah air.    

Tak sampai disitu saja, baru-baru ini bintang sinetron Cut Meyriska juga memutuskan untuk hijrah. Ia kini mengubah penampilannya menjadi lebih tertutup dengan mengenakan hijab.

“Alhamdulillah baru beberapa hari ini aku mencoba berubah diri dengan penampilan terbaruku,” ungkapnya seperti dilansir Grid.ID.

Kemantapannya untuk berhijrah diakuinya datang setelah pulang dari ibadah umroh. Apalagi ia mengaku dirinya sudah menikmati masa muda, dan melihat bencana alam yang melanda Indonesia selama ini membuatnya semakin ingat akan Allah.

Tak hanya itu, postingan Ustad Hanan Attaki di laman Instagram juga membuatnya semakin yakin berhijrah.

Muamalat 22 April

"Namanya hidayah tiba-tiba datang sendiri. Pas lihat itu mendadak nangis terus besok berhijab," kenang Cut Meyriska.

Selain Cut Meyriska, sebelumnya ada beberapa selebritis yang telah dikenal masyarakat telah berhijrah.

Mereka diantaranya Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar, Irwansyah dan Zaskia Sungkar, Arie Untung dan Fenita Arie, Dimas Seto dan Dhini Aminarti, Dude Harlino dan Alyssa Soebandono, Primus Yustisio dan Jihan Fahira, hingga Ricky Harun dan Herfiza.

Bukan hanya untuk kepentingan diri sendiri saja, beberapa pasangan selebriti di atas bersama para ustad juga mengajak masyarakat untuk berhijrah lewat Hijrah Fest di beberapa kota Indonesia.   

Ajakan untuk hijrah ini tak hanya dilakukan pasangan selebritis di atas, perusahaan Bank Syariah pertama di Indonesia Bank Muamalat mengajak masyarakat untuk berhijrah tak hanya dalam gaya hidup saja tapi juga dalam layanan perbankan sesuai syariat lewat kampanye #AyoHijrah.

“Hijrah punya makna yang luas. Bagi yang belum berhijrah, kampanye ini bisa jadi momentum untuk memulai, dan bagi yang sudah memulai berhijrah agar dapat melengkapi serta menyempurnakan diri dengan ajaran yang sesuai syariat,” ujar Chief Executive Officer (CEO) Bank Muamalat Achmad K. Permana.

Gerakan yang diluncurkan ada Senin (8/10/2018), di Jakarta lalu ini, tak hanya dilakukan di Jakarta saja. Gerakan ini juga dilakukan di seluruh Indonesia lewat seminar, booth, kajian Islami dari ulama, dan pemberdayaan masjid sebagai salah satu agen perbankan Syariah.

Bagi masyarakat yang ingin memulai layanan keuangan yang halal dan berlandaskan syariah, lewat gerakan #AyoHijrah ini Bank Muamalat menawarkan produk-produk layanan syariah seperti Tabungan iB Hijrah, Tabungan iB Hijrah Haji dan Umrah, Tabungan iB Hijrah Rencana, Tabungan iB Hijrah Prima, Tabungan iB Hijrah Prima Berhadiah, Deposito iB Hijrah, dan Giro iB Hijrah.

Melalui gerakan #AyoHijrah ini, diharapkan industri halal dan Ekonomi Syariah Indonesia semakin berkembang sehingga masyarakat Indonesia bisa menjalani hidup yang lebih baik, tak hanya didunia saja, namun juga di akhirat nanti.

Ikuti kami di
  Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas