Tribun Seleb

Cerita Sutradara Film Koki-Koki Cilik Harus Ikuti Mood Anak-anak

Selama kurang lebih 23 hari menjalani proses syuting, Viva Westi mendapatkan banyak pelajaran dan ilmu berharga saat bekerja bersama anak-anak

Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in Cerita Sutradara Film Koki-Koki Cilik Harus Ikuti Mood Anak-anak
TRIBUNNEWS/FAHDI FAHLEVI
Sejumlah pemeran dan kru film 'Koki-Koki Cilik' saat menghadiri Gala Premier film ini di bioskop XXI Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Kamis (28/6/2018). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tidak ada formula khusus yang diolah sutradara Viva Westi ketika dipercaya menggarap film Koki-koki Cilik 2. Meski begitu ia menyadari, perlakuan pemain film anak berbeda dengan pemain dewasa.

"Anak-anak itu juga punya mood ketika diminta beradu akting didepan kamera film. Mereka bukan seperti orang dewasa dan harus ada pendekatan, dengan disayang misalnya," kata Vesti, sapaan akrab Viva Westi, ketika berbincang santai, Senin (22/4/2019).

Jika film sebelumnya yang ditayangkan di bioskop medio 2018 digarap sutradara Ifa Isfansyah, di Koki-koki Cilik 2 ini rumah produksi MNC Pictures bekerjasama dengan Viva Westi.

Selama kurang lebih 23 hari menjalani proses syuting, Viva Westi mendapatkan banyak pelajaran dan ilmu berharga saat bekerja bersama para bintang film usia anak-anak.

Viva Westi menjadi tahu, bagaimana sifat dan perilaku anak-anak saat berada di lokasi syuting film.

"Mood anak-anak juga tidak selalu sama. Itu menjadi tantangan saya, dan tantangan terbesar," ujar Viva Westi yang baru sekali ini menggarap film dengan para pemain yang didominasi anak-anak.

Apalagi, saat proses syuting film Koki-koki Cilik 2 sedang berlangsung, cuaca sangat tidak menentu. Baru syuting beberapa adegan saja, hujan bisa turun dengan derasnya.

"Kami syuting saat curah hujan memang sedang deras. Makanya itu juga yang menjadi tantangan saya selama menyutradarai sekuel Koki-koki Cilik ini," ujar Viva Westi.

Film Koki-koki Cilik 2 rencananya akan diputar di bioskop Indonesia saat liburan sekolah, medio Juni 2019. Film ini masih menceritakan petualangan Bima (diperankan Farras Fatik) bersama teman-temannya.

Menariknya, Bima dkk harus bekerjasama untuk menyelamatkan cooking camp dari ancaman penutupan oleh si pemilik lahan.

Baca: Tangisan Penonton Okinawa International Movie Festival 2019 Kagetkan Sutradara Film Keluarga Cemara

Viva Westi merasa beruntung bisa menyutradarai Koki-koki Cilik 2. Sebab, ia belum pernah menjadi sutradara film yang sebagian besar pemainnya berusia sangat belia.

"Saya seperti sedang bermain-main bersama mereka saat membuat film ini. So far, membuat film anak-anak sangat menyenangkan, seperti merasakan kembali dunia anak-anak," katanya.

Ketika beradu akting, lanjut Viva Westi, anak-anak ini bermain apa adanya dan tidak berpura-pura. "Semua menyenangkan," ujar Viva Westi.
 

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas