Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Jessica Veranda Ex JKT48 Tidak Nyangka Jadi Finalis NextUp Youtube

YouTube Pop-Up Space kembali hadir di Jakarta, program untuk mengembangkan kreator youtube di Indonesia.

Penulis: wahyu firmansyah
Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Jessica Veranda Ex JKT48 Tidak Nyangka Jadi Finalis NextUp Youtube
TRIBUNNEWS.COM/WAHYU FIRMANSYAH
Salah satu pemenang dalam NextUp YouTube adalah Jessica Veranda ex-JKT48, yang kini mulai merambah dunia youtube dengan membuat video traveling kurang dari satu menit di Mall Kota Kasablanka, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (30/4/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Wahyu Firmansyah

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - YouTube Pop-Up Space kembali hadir di Jakarta, program untuk mengembangkan kreator youtube di Indonesia.

Program ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan youtubers sehingga mendapatkan kesuksesan di youtube.

Director of YouTube Global Creator & Artist Development, Chris Schremp mengungkapkan perkembangan youtube di Indonesia yang kini mengalami perkembangan yang cukup pesat.

"Selain komunitas kreator YouTube yang kian berkembang pesat dari Sabang sampai Marauke, kami melihat juga ini seiring dengan jumlah waktu konten yang di upload di berbagai kanal di YouTube di Indonesia meningkat lebih dari 2 kali lipat antara tahun 2017 dan 2018," ujar Chris di Mall Kota Kasablanka, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (30/4/2019).

Baca: Dulu Dikenal Sebagai Bintang Iklan Cilik Mengemaskan, Kini Afiqah Jadi Member Grup JKT48

Selain itu juga ada YouTube NextUp yang telah terpilih 12 pemenang 9 diantaranya berasal dari luar Jakarta.

YouTube NextUp sendiri diharapkan dapat membantu para krator untuk mengembangkan kapasitas dan keterampilan para konten kreator dalam membuat video untuk meningkatkan jumlah subscriber mereka.

Salah satu pemenang dalam NextUp YouTube adalah Jessica Veranda ex-JKT48, yang kini mulai merambah dunia youtube dengan membuat video traveling kurang dari satu menit.

BERITA TERKAIT

Ve mengaku jika dirinya tidak menyangka bisa masuk dalam NextUp YouTube sebab ia mengaku tidak memegang sendiri channel youtubenya.

"Sejujurnya nggak nyangka sih, soalnya youtube channel aku itu kan dipegang sama mnc sama starmedia terus emang aku cuma dikasih tahu starmedia itu udah banyak majuin youtuber youtuber yang mereka pegang ternyata yang kepilih aku," kata Ve.

Meski tak menyangka, Ve mengaku tetap semangat dan senang telah mendapatkan banyak pengalaman.

"Disini itu kita bener-bener diajarin teknis buat youtube itu sendiri. Kamera gimana, bikin ide gimana, dapat banyak pengalaman disini, jadi sangat excited," pungkasnya.

YouTube Pop-Up Space sendiri telah dimulai pada 29 April 2019 dan akan berlangsung hingga 3 Mei 2019 di Mall Kota Kasablanka.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas