Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Ajarkan Anak Kenal Toleransi Sejak Dini, Ini yang Dilakukan Andien

Andini Aisyah Haryadi (33) atau biasa yang dikenal sebagai Andien mengaku mulai mengajarkan anaknya, Anaku Askara Biru dalam bertoleransi sejak dini.

Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Ajarkan Anak Kenal Toleransi Sejak Dini, Ini yang Dilakukan Andien
Tribunnews/MUHAMMAD FADHLULLAH
Penyanyi Andien Aisyah sedang berada di kawasan Cilandak, Jakarta, Senin (01/04/2019). Andien berharap musik ini bisa mendapatkan posisi yang baik di Indonesia terutama di pendidikan dan sangat berharap banyaknya orang yang mengapresiasi musik sehingga makin banyak juga musik digunakan sebagai media penyampai yang baik di masyarakat. TRIBUNNEWS/MUHAMMAD FADHLULLAH 

TRIBUNNEWS.COM - Penyanyi Andini Aisyah Haryadi (33) atau biasa yang dikenal sebagai Andien mengaku mulai mengajarkan anaknya, Anaku Askara Biru dalam bertoleransi sejak dini.

Andien ajari Anaku Askara Biru mengenal lingkungan sekitarnya dengan cara mengajaknya berkegiatan setiap hari.

Bahkan, demi mengajari sang putra dalam menjunjung toleransi, ia selalu melibatkan langsung buah hatinya dengan kegiatan yang dilakukan setiap hari bersamanya.

“Sejauh ini aku selalu ajak dia ikut kegiatan sosial, bertemu orang dari lintas profesi, ekonomi, agama juga. Jadi aku rasa cepet atau lambat akan sadar kalau keluarganya membuka diri pada banyak hal,” ucap Andien saat ditemui di Hotel Aston Priority Simatupang, Jakarta Selatan, Selasa (2/7/2019).

Ibu anak satu itu merasa tak selamanya putranya itu belajar hanya dengan kedua orangtuanya, mengingat Anaku Askara Biru juga perlu belajar di lingkungan sekitarnya.

“Aku yakin ada pepatah yang mengatakan, it takes a village to teach a child. Bagaimana pun pengasuhan anak tanggung jawab bersama bukan cuma orangtua saja, tapi juga di orang-orang sekitar,” jelasnya.

Andien juga menuturkan bahwa ia dan suami lebih fokus mendidik anak secara praktek, mengingat cara itu memang mudah ditangkap oleh anak-anak.

BERITA TERKAIT

“Anak itu penjiplak yang sangat ulung. Kalau cuma dibilangin paling masuk kuping kanan keluar kuping kiri. Tapi kalau dicontohkan, akan menjadi masukan yang sangat berarti untuk pendidikan dia," tutur istri Irfan Wahyudi itu. (M20)

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Ajarkan Anak Dalam Bertoleransi Sejak Dini, Andien: Anak Itu Penjiplak yang Sangat Ulung,

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas