Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Mulan (1998)

Legenda Cina, Hua Mulan berpusat pada seorang wanita muda yang menyamar sebagai pria untuk menggantikan ayahnya yang sudah lanjut usia, di ketentaraan

Editor: Ekarista Rahmawati Putri
zoom-in Mulan (1998)
Kolase TribunnewsWiki/rottentomatoes.com
Poster Mulan (1998) 

TRIBUNNEWS.COM - Legenda Cina, Hua Mulan berpusat pada seorang wanita muda yang menyamar sebagai pria untuk menggantikan ayahnya yang sudah lanjut usia di ketentaraan.

Kisah ini dapat ditelusuri kembali ke 'The Ballad of Mulan'.

Legenda menyebutkan bahwa Mulan hidup selama dinasti Wei Utara (386–534).




Namun versi lain melaporkan bahwa Mulan diminta menjadi selir oleh Kaisar Yang dari Sui China (memerintah tahun 604–617).

Mulan dalam versi Disney menganut cerita yang sama seperti pahlawan wanita legendaris yang asli, anak perempuan veteran yang dihormati, agak bermasalah dengan menjadi wanita anggun yang diharapkan oleh masyarakatnya.

Ketika penjajah Hun meminta kerajaan untuk merekrut tentara laki-laki, Mulan lari, berpakaian seperti seorang lelaki, untuk meminta dan menjaga ayahnya yang sudah tua agar tidak dikirim ke garis depan peperangan.

Dengan sedikit bumbu humor dalam film ini adalah ketika Mulan yang menyembunyikan jenis kelaminnya di antara teman-teman prajurit barunya.

BERITA TERKAIT

BACA SELENGKAPNYA>>>>

Sumber: TribunnewsWiki
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas