Tribun Seleb
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Olahraga Ini Bisa Dilakukan di Rumah Bagi Ibu yang Baru Saja Melahirkan

Setelah hamil dan melahirkan umumnya seorang ibu lebih gemuk ketimbang sebelumnya. Berat badan mereka bertambah.

Olahraga Ini Bisa Dilakukan di Rumah Bagi Ibu yang Baru Saja Melahirkan
Shutterstock
Ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM - Setelah hamil dan melahirkan umumnya seorang ibu lebih gemuk ketimbang sebelumnya. Berat badan mereka bertambah.

Kondisi seperti itu kadang kala membuat mereka enggan keluar rumah. Kurang percaya diri mungkin jadi alasannya.

Jangan khawatir, ada olahraga yang dapat dilakukan di dalam rumah yang bila dilakukan dengan rutin dan intens, dapat membakar kalori setara berolahraga di luar rumah atau pergi ke gym.

Baca: Pernah Berpikir Umurnya Tak Lama Lagi, Susan Sameh Stres

Olahraga di rumah juga dapat dilakukan oleh mereka dengan kepribadian introvert yang tidak melibatkan interaksi dengan banyak orang.

Berikut adalah beberapa jenis olahraga yang dapat dilakukan sendiri di rumah;

1. Lari

Warga melintas di joging track area parkir mall phinisi point (pipo) Makassar, Selasa (14/8/2018). Joging track ini adalah fasilitas terbaru yang dihadirkan manajemen pipo untuk memanjakan pengunjung setianya. (Tribun Timur/Muhammad Abdiwan)
Warga melintas di joging track area parkir mall phinisi point (pipo) Makassar, Selasa (14/8/2018). Joging track ini adalah fasilitas terbaru yang dihadirkan manajemen pipo untuk memanjakan pengunjung setianya. (Tribun Timur/Muhammad Abdiwan) (Tribun Timur/Muhammad Abdiwan)

Bila halaman rumah cukup luas, kita dapat melakukan lari dengan mengelilingi halaman tersebut. Namun olahraga lari di tempat juga bisa menguras energi cukup banyak yang berarti kalori juga keluar.

Baca: Sakit Hati Punya Efek Jangka Panjang Terhadap Kesehatan Jantung

Bila lari di tempat mulai membosankan, variasikan dengan gerakan lain seperti melompat setinggi-tingginya atau menggunakan tali (bermain lompat tali/skipping)

Lari adalah jenis olahraga yang tidak akan membuatmu mengandalkan orang lain. Jika kamu harus lari dengan banyak orang lainnya, anggap mereka sebagai motivasi untuk olahraga lebih maksimal dan meningkatkan ketangguhan mental.

2. Yoga

Ilustrasi Yoga
Ilustrasi Yoga (The Chopra Center)
Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Willem Jonata
Sumber: Grid.ID
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas