Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Konser Jikustik Reunian, Konser Terbalk Bagi Jikustlk dan Jikustikan

Konser Jikustik Reunian tak hanya menjadi momen yang mengundang haru bagi Icha. Dadikz, Pongki, Carlo dan Adhit, namun juga menjadi saat di mana

Editor: FX Ismanto
zoom-in Konser Jikustik Reunian, Konser Terbalk Bagi Jikustlk dan Jikustikan
TRIBUNNEWS.COM/TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO
Sukses Konser Reunian di Jogja, Jikustik kembali adakan Konser Jikustik Reunian, Konser Terbaik Bagi Jikustik dan Jikustikan di Jakarta, Jumat (19/7/2019) yang berlangsung di Balai Sarbini, Jakarta. Jikustik yang digawangi, Icha. Dadikz, Pongki, Carlo dan Adhit bersama CEO Rajawali Indonesia, Anas Syahrul Alimi, Art Director Konser Jikustik Reunian. Agus Noor dan Direktur PT Melon Indonesia Dedi Suherman di acra jumpa pers, Kamis (18/7/2019) di Lobi Balai Sarbini. TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Konser Jikustik Reunian tak hanya menjadi momen yang mengundang haru bagi Icha. Dadikz, Pongki, Carlo dan Adhit, namun juga menjadi saat di mana Jikustikan sebagai pendengar setia karya-karya dari Jikustik akhirnya bisa melepas kerinduannya untuk menyaksikan mereka berlima kembali bermusik di atas panggung yang sama. Buktinya, dalam Konser Jikustik Reunian pada 29 Maret 2019 lalu di Yogyakarta, ribuan Jikustikan yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia ikut terlibat dalam konser yang dipromotori oleh Rajawali Indonesia tersebut.

Pongki menuturkan, konser reuni yang berhasil diseienggarakan di Yogyakarta beberapa waktu lalu itu menurutnya merupakan salah satu konser terbaik yang pemah ia lakukan selama karir bermusiknya. Banyak hal luar biasa yang berhasil ia dapatkan saat itu, dan tak bisa digambarkan melalui kata-kata. Maka dari itu, ia bersama Dadikz, Adhit. Carlo dan Icha sangat menyambut baik dan ingin kembali mengulang momen tersebut yang akan direalisasikan besok. Jumat (19/7/2019) dalam Konser Jikustik Reunian Jakarta di Balai Sarbini.

Jikustik Konser Reunian di Balai Sarbini Jakarta.
Jikustik Konser Reunian di Balai Sarbini Jakarta. (TRIBUNNEWS.COM/TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO)

“Konser reuni di Jogya kemarin adalah salah satu konser terbaik yang pernah saya lakukan. Saya mendapatkan perasaan yang luar biasa kala itu. Saya ingin mengulang kembali perasaaan itu di Jakarta esok hari bersama kalian yang akan menonton," tutur Pongki.

Lanjut Icha. Konser Jikustik Reunian merupakan sebuah konser yang sangat berbeda dibandingkan dengan konser-konser reunian yang dilakukan oleh band-band lain bersama para mantan personilnya. jika band lainnya melakukan reuni di banyak tempat di Indonesia, mungkin jikustik tidak akan melakukan hal yang serupa.

"Saya mau ajak seluruh Jikustikan untuk bisa hadir besok. lni adalah kesempatan yang sangat langka untuk bisa menyaksikan formasi ini bermain musik di atas panggung yang sama. Saya berharap semoga setelah konser ini. kami semua akan saling memberikan dukungan untuk karir kami masing-masing,“ ujar Icha.

Jikustik Konser Reunian di Balai Sarbini Jakarta.
Jikustik Konser Reunian di Balai Sarbini Jakarta. (TRIBUNNEWS.COM/TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO)

Sementara itu Adhit mengatakan, jika pada konser sebelumnya ia bersama Dadikz dan Carlo masih merasakan canggung karena sudah lama tidak bermain musik bersama Pongki dan Icha. Dari berbagai persiapan yang mereka lakukan untuk Konser Jikustik Reunian Jakarta besok. kecanggungan itu tak lagi terasa. Adhit kembali merasakan bagaimana kekompakan yang pernah terasa saat mereka masih bermain muslk bersama di bawah nama Jikustik.

“Setelah show di Jogja kemarin, dari berbagai proses yang kami lakukan rasanya chemistry makin dapet. Sudah lebih ngeblend dan lebih mudah untuk memainkan aransemen bersama." kam Adhit.

BERITA TERKAIT

Vokalis Jikustik. Brian Prasetyo Adi pun angkat bicara, perasaan bahagia kembali ia rasakan lewat Konser Jikustik Reunian Jakarta besok. Momen bersejarah yang sempat terjadi di Yogyakarta beberapa waktu lalu ia rasa masih belum cukup dirasakan oleh para person“ Jikustik Reunian dan para Jikustikan. Maka dari itu, ketika konser lni diboyong ke lbukota Brian berharap momen luar biasa akan kembali terjadi dan disaksikan oleh lebih banyak lagi masyarakat Indonesia.

Jikustik Konser Reunian di Balai Sarbini Jakarta.
Jikustik Konser Reunian di Balai Sarbini Jakarta. (TRIBUNNEWS.COM/TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO)

Dinamika emosl yang akan terasa

Art Director Konser Jikustik Reunian. Agus Noor menjelaskan. pada Konser Jikustik Reunian Jakarta. pihaknya akan kembali memberi sentuhan artistik dan suasana pada setiap lagu yang dibawakan oleh para personil Jikustik Reunian di atas panggung, Hal lni diharapkan agar penonton yang hadir di Balai Sarbini besok bisa merasakan progres yang berbeda-beda pada setiap lagu yang dimainkan, hingga akan ada dinamika emosi yang terasa.

"Ibarat melepas kangen atau pertemuan sahabat lama, ada kenangan dan perasaan-perasaan lainnya, yang bercampur aduk. Dari pengalaman konser Jikustik Reunian di Jogja, para personil begitu lepas meluapkan energi kerinduan mereka, hingga konser bergitu penuh emosi, tidak saja bagi Jikustik, tapi juga bagi penonton. Konser yang tak hanya indah, api juga sarat kenangan," jelas Agus Noor.

CEO Rajawali Indonesia, Anas Syahrul Alimi percaya hal yang lebih luar biasa akan terjadi esok hari, baik bagi para pesonil Jikustik Reunian, Jikustikan maupun bagi pihaknya sendiri. Sudah banyak sekali pihak yang menunggu konser ini bisa kembali digelar hanya untuk melepas rindu maupun kembali mengulang kenangan bersama karya-karya terbaik dari Jikustik.

Jikustik Konser Reunian di Balai Sarbini Jakarta.
Jikustik Konser Reunian di Balai Sarbini Jakarta. (TRIBUNNEWS.COM/TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO)

“Sebenarnya permintaan dari masyarakat untuk membawa teman-teman Jikustik Reunian ke beberapa kota sangat banyak sekali. Dan Konser Jikustik Reunian Jakarta ini merupakan salah satu perwujudan dari permintaan masyarakat kepada kami. Seluruh pesiapan untuk konser ini telah kami persiapkan seluruhnya dengan sebaik mungkin. Para penonton sudah siap merasakan bagaimana dinamika emosi akan sangat terasa dalam konser ini," papar Anas.

Direktur Utama PT Melon Indonesia by Telkom Indonesia, Dedi Suherman menambahkan, selain telah melakukan penjualan tiket Konser Jikustik Reunian Jakarta secara online, pihaknya pun masih akan melayani penjualan tiket on the spot di lokasi pertunjukan mulai pukul 13.00 WIB. Dan jika melihat fenomena yang terjadi saat penjualan tiket secara online beberapa waktu lalu, Dedi melihat animo masyarakat Indonesia terhadap konser ini menunjukan peningkatan yang sangat signitikan.

Jikustik Konser Reunian di Balai Sarbini Jakarta.
Jikustik Konser Reunian di Balai Sarbini Jakarta. (TRIBUNNEWS.COM/TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO)

Informasi terbaru seputar Konser Jikustik Reunian dapat diikuti melalui akun instagram resmi promotor @rajawaliindonesia atau hotline di nomor 0822 2666 4343.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas