Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Cara Mengaplikasikan Blush On yang Bikin Pipi Gak Terlihat Chubby

Untuk yang ingin tampilan pipinya tidak terlihat terlalu tembam Makeup Artist Allysa Hawadi berbagi tips cukup dengan menggunakan blush on saja.

Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Willem Jonata
zoom-in Cara Mengaplikasikan Blush On yang Bikin Pipi Gak Terlihat Chubby
Tribunnews.com/Apfia Tioconny Billy
Look makeup Glow oleh MUA Allysa Hawadi di Peluncuran New Wardah Exclusive Series di Jakarta Selatan, Selasa (13/8/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA — Penggunaan makeup dapat menutupi kekurangan yang ada di wajah dan membuat wajah menjadi lebih sempurna.

Jerawat, bekas jerawat, kulit belang, mata panda, hingga pipi tembam semua bisa disempurnakan dengan makeup tapi harus menggunakan teknik yang benar.

Penggunan makeup yang salah bukannya memperindah wajah bisa-bisa membuat tampilan wajah malah makin tidak segar.

Nah, khusus untuk yang ingin tampilan pipinya tidak terlihat terlalu tembam Makeup Artist Allysa Hawadi berbagi tips cukup dengan menggunakan blush on saja.

Baca: Terlihat Cantik, Ini Makeup Natural ala Siti Nurhaliza, Lipstik dan Blushon Warna Peach

Caranya adalah siapkan dua shade warna blushon untuk nantinya dibuat gradasi warna pada pipi misalnya warna pink dan warna coral.

“Blushon cara aku emang agak beda, aku selalu pakai dua blush on cocok buat perempuan yang mau bikin pipi tirus tapi gak bisa shading,” ungkap Allysa saat ditemui di acara Peluncuran New Wardah Exclusive Series di Jakarta Selatan, Selasa (13/8/2019).

BERITA TERKAIT

Pertama aplikasikan yang warnanya lebih gelap seperti warna coral dibagian pipi paling luar dekat dengan kuping hingga ke pipi bagian dekat ujung mata.

Kemudian bagian pipi dalam gunakan blushon yang warnanya lebih terang seperti warna pink.

“Aku selalu pakai dua warna blush on nomor satu pink terang, kedua peach coral yang lebih terang dibagian apple cheek,” papar Allysa.

Kemudian cara aplikasinya juga harus tepat jangan sampai warna blush on mengumpul di pipi bagian bawah pipi.

Tipsnya adalah jangan ditarik satu kali langsung dari pipi bagian luar ke bagian dalam karena sisa blushon akan menumpuk di pip bagian dalam.

Oleskan hingga setengah bagian saja, lalu angkat kuas dan kemudian baru sisanya yang dibrush dioleskan di pipi bagian dalam.

“Jangan dari dalam ke luar ya tariknya karena nanti warnanya akan paling nyata di bagian dalam, supaya gak bagian yang menumpuk blush on itu malah yang menjadi perhatian,” pungkas Allysa.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas