Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Ariel Kenang Kebersamaan dengan NOAH: Pasti Ada yang Hilang

Keluarnya Uki dari NOAH meninggalkan kenangan bagi para personel NOAH, terkhusus bagi Ariel yang telah berkawan dengan Uki sejak SMP.

Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Ariel Kenang Kebersamaan dengan NOAH: Pasti Ada yang Hilang
Tribunnews.com/Wikipedia
Uki pamit pada Ariel Noah 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA — Keluarnya Uki dari NOAH meninggalkan kenangan bagi para personel NOAH, terkhusus bagi Ariel yang telah berkawan dengan Uki sejak SMP, bersama saat di band Peterpan, hingga NOAH.

Ariel pun mengakui ada rasa kehilangan yang ia rasakan terlebih sosok gitaris itu dinilai Ariel sebagai teman yang mampu bersama berbagi ide-ide untuk terus berkembang di bidang musik.

“Ya kalau ada yang hilang, pasti ada yang hilang ya, karena sekian lama kayak isinya seperti yang saya bilang ada yang punya seseorang yang percaya sama ide gila apapun yang kita keluarin dari kepala,” papar Ariel ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Rabu (14/5/2019).

Baca: Uki Keluar, 3 Personel NOAH Siap Tambah Anggota Baru, Tapi . . .

Baca: Putuskan Tinggalkan Band, Masih Ada Sentuhan Uki di Album Kedua NOAH

NOAH saat ditemui di perilisan album Keterkaitan Keterikatan di Jakarta Selatan, Rabu (14/8/2019).
NOAH saat ditemui di perilisan album Keterkaitan Keterikatan di Jakarta Selatan, Rabu (14/8/2019). (Tribunnews.com/Apfia Tioconny Billy)

Vokalis NOAH itu pun teringat saat awal-awal ia dan Uki merintis karir musik mereka, tepatnya ketika SMP Ariel dan Uki pergi ke sebuah toko musik.

Saat itu Uki dan Ariel berbagi tugas. Uki tugasnya memperdalam mengenai teknologi yang digunakan di musik seperti software untuk bermusik.

Alhasil hingga keluar dari NOAH spesialisasi Uki memang di bagian teknik musik Noah, bahkan Uki selalu terlibat penuh dalam proses mixing album hingga memastikan dari ruang musik control sebelum Noah manggung.

BERITA TERKAIT

“Waktu SMP pergi sama Uki ke toko software, lu belajar a gue belajar b nanti disatuin. Di NOAH tuh begitu. Uki belajar semua software, kita bertumpu sama dia. Di situ lah kita kehilangan,” kenang Ariel.

Saat diberikan kesempatan untuk menyampaikan pesan ke Uki, Ariel justru susah berkata-kata karna menurutnya lebih enak jika disampaikan langsung kepada orangnya dibandingkan melalui perantara.

“Agak aneh gitu kali gue nyampein di sini karena kan biasanya langsung komunikasi. Apa yang kita mau sampein, ya agak susah,” kata Ariel sambil tertawa.

Uki memutuskan keluar dari NOAH sekitar enam bulan lalu, namun karya besar Uki masih bisa dirasakan di album kedua NOAH ‘Keterkaitan Keterikatan’ yang baru saja dirilis.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas