Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Rilis Single Baru, Grup Musik Goliath Senang Hati Persilakan Orang Lain Cover Lagunya

Grup musik Goliath merilis single barunya berjudul "Memilih Dia". Di single tersebut Ari dkk memberi sentuhan berbeda dari karya mereka sebelumnya.

Editor: Willem Jonata
zoom-in Rilis Single Baru, Grup Musik Goliath Senang Hati Persilakan Orang Lain Cover Lagunya
Istimewa
Grup band Goliath rilis single baru mereka berjudul "Memilih Dia". 

TRIBUNNEWS.COM - Grup musik Goliath merilis single barunya berjudul "Memilih Dia". Di single tersebut Ari dkk memberi sentuhan berbeda dari karya-karya mereka sebelumnya.

Lagu "Memilih Dia" terdengar sendu dengan notasi minor. Sementara lagu-lagu Goliath sebelumnya lebih ceria dan rancak.

"Kita pengin yang beda," ucap Gie, pemain drum Goliath.

Perubahan tersebut rupanya mengundang tanya Golivers, sebutan untuk fans Goliath. Namun, jawaban para personel Goliath kompak.

Baca: Rilis Singel Anyar, Widi Nugroho Penginnya Terakhir Kali Bikin Lagu Baper-baperan

Kebetulan, lanjut Gie, Goliath sudah cukup lama vakum, hampir setahun. Jadi, mereka ingin muncul dengan sedikit berbeda dan lebih segar.

Baca: Tampil di Acara Tribute to Aerosmith, Zian Spectre Minder Dijuluki Steven Tyler Indonesia

Baca: Jangankan Narkoba, Merokok Pun Tidak, Bagaimana Andika Mahesa Lepas dari Jeratan Itu?

Baca: Akui Charly van Houten sebagai Inspirasinya, Tegar Septian Cover Lagu Sahabat Kecil

Personel Goliath tak berani berspekulasi ditanya mengenai pelung single "Memilih Dia" bakal booming. Apalagi promosi lagu saat ini dan dulu jauh berbeda.

Kini, mereka tak mungkin lagi promosi di televisi karena nyaris tidak ada lagi acara musik. Mau tak mau mereka hanya mengandalkan media sosial.

BERITA TERKAIT

Ari, sang vokalis, menuturkan bahwa media sosial punya kekuatan luar biasa untuk mempromosikan lagu. Apalagi kalau lagu itu sudah dicover oleh banyak orang. Bukan hanya di Youtube, tapi juga di Instagram.

"Kita enggak tahu lagu yang enggak pernah dipromosikan, tiba-tiba jeger. Hebatnya kekuatan sosial media Youtube dan kawan-kawannya, Instagram, lagu kita banyak dicover, akhirnya lagunya mulai naik," terang Ari.

Ia mencontohkan single Goliath berjudul "Masih Disini Masih Denganmu" yang saat ini video klipnya di Youtube sudah ditonton lebih dari 10 juta kali.

"Ini gara-gara banyak yang cover. Harapan kita dengan mulai lagu kita yang lama dicoverin, mudah-mudahan mereka mau cover yang ini (Memilih Dia)," lanjutnya.

Bagi Ari bukan masalah berarti jika ada orang lain mengcover lagu Goliath. Sebaliknya, ia merasa senang.

"Kan banyak juga yang mempermasalahkan hak cipta, tapi kalau buat kita pribadi enggak ada masalah. Sebagai musisi enggak bisa tutup mata itu mata pencaharian kita. Tapi di satu sisi ada orang yang appreciate karya kita, itu jadi suatu kebahagiaan batin, enggak bisa dinilai sama uang. Prinsipnya simpel, kalau memang rezeki pasti datang, kalau enggak ya sudah," tandas Ari.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas