Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Debut Jadi Sutradara Film, Tompi Ajukan Sejumlah Syarat

Tompi kembali menambah deretan profesi yang telah ditekuninya dengan menjadi sutradara film.

Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Debut Jadi Sutradara Film, Tompi Ajukan Sejumlah Syarat
Tribunnews.com/Apfia Tioconny Billy
Tompi saat ditemui di konferensi pers Pretty Boys di Epicentrum XXI, Jakarta Selatan, Senin (16/9/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTATompi kembali menambah deretan profesi yang telah ditekuninya dengan menjadi sutradara film.

Sebelumnya Tompi dikenal menjadi penyanyi, dokter bedah plastik, hingga fotografer.

Profesi baru Tompi menjadi sutradara tersebut diperlihatkan pada Film ‘The Pretty Boys’ yang bakal tayang 19 September 2019 mendatang.

Awal menjadi sutradara film ini bukan atas dasar keinginan Tompi, Vincent dan Desta lah yang pertama mengajak Tompi karena melihat kemampuan Tompi dalam membidik gambar.

Detilnya, Tompi yang saat itu sedang berada di Rusia untuk seminar di Rusia mendapatkan telepon dari Desta yang mengajak membuat film.

“Pas ditelepon diajak bikin film gue minta waktu 30 menit buat mikir, belum 30 menit gue telepon balik nyetujuin. Langsung ketemuan dan lahirlah film ini,” ungkap Tompi saat ditemui di konferensi pers ‘Pretty Boys’ di Jakarta Selatan, Senin (16/9/2019).

BERITA TERKAIT

Namun ada beberapa syarat yang diajukan Tompi diantaranya tidak diganggu gugat urusan visual karena ia ingin menunjukkan ciri khasnya dalam bidang cinematografi.

Untuk membantunya mewujudkan gambar yang dia ingingkan Tompi juga membawa tim yang biasa kerja bersama dengannya.

“Lalu semua deal. Saya enggak mau ditengah jalan tiba-tiba lo ngerasa kok ini begini. Desta produser setuju. Oke, sehingga saya berhak memiliki Director of Photography (DOP) yang saya mau,” tutur Tompi.

Kemudian Tompi juga ingin membuat film secara detil termasuk soal kostum yang digunakan oleh pemainnya seperti baju seragam yang digunakan untuk satpam.

Untuk peran satpam Tompi tidak ingin baju yang digunakan baju baru agar terlihat kalau memang satpamnya sudah lama bekeja sehingga tim wardrobe mencari ide membuat seragam baru layaknya seragam lama.

“Saya agak keras. Sekarang gimana caranya baju ini enggak terlihat baru, terlihat tua. Terus katanya bisa dengan cara rendam teh dulu dimasak pakai teh dijemur. Nah ini kerjasama yang daya pengin termasuk dengan lighting pemilihan set,” pungkas Tompi.

Bukan hanya debut Tompi, di Film ‘Pretty Boys’ ini juga jadi debut Desta sebagai produser, Vincent sebagai produser kreatif, dan Imam Darto sebagai penulis skenario.

Film Pretty Boys menceritakan tentang perjalanan Rahmat (Desta) dan Anugerah (Vincent), dalam mencapai keinginan mereka untuk menjadi terkenal dan masuk televisi hingga berangkat dari kampung ke Jakarta.

Selama perjalanan meraih mimpi tersebut Rahmat dan Anugerah bertemu dengan sejumlah orang mulai dari Asti (Danila), Roni (Onadio Leonardo), hingga Mas Bayu (Imam Darto) yang memberikan bumbu pada cerita mereka.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas