Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Rumah Umat Tombo Ati Milknya Terbakar, Opick Jelaskan Kronologinya, Berawal Dari AC

Rumah Umat Tombo Ati di Kawasan Cakung, Jakarta Timur yang merupakan kediaman penyanyi religi Opick mengalami kebakaran, Minggu (29/9/2019).

Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Rumah Umat Tombo Ati Milknya Terbakar, Opick Jelaskan Kronologinya, Berawal Dari AC
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Penyanyi religi, Opick saat membawakan lagunya yang mengisi album kompilasi religi Ramadhan, di Jakarta, Jumat (4/5/2018). Dua lagu Opick mengisi album tersebut, yaitu berjudul syukur atas karunia dan karna mu. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTARumah Umat Tombo Ati di Kawasan Cakung, Jakarta Timur yang merupakan kediaman penyanyi religi Opick mengalami kebakaran, Minggu (29/9/2019).

Opick menjelaskan kebakaran terjadi sekitar pukul 09.00 WIB tadi. Api diduga berasal dari korsleting listrik pada AC di ruko kosong di bagian rumah tersebut.

Korsleting tersebut kemudian merambat ke sekitar ruangan berisi pakaian.

“Tapi aman kok itu cuma tempat kosong ruang kosong, ruko gitu. Yang kebakaran bukan seluruh (rumah), hanya ruko. Kosong itu,” papar Opick saat dihubungi media, Minggu (29/9/2019).

Pelantun lagu ‘Alhamdulillah’ itu menceritakan beruntungnya api dengan mudah dapat dipadamkan sehingga tidak menyebar ke seluruh.

Baca: BREAKING NEWS: Rumah Umat Tombo Ati Milik Opick Terbakar

Baca: Demi 5 Anaknya, Mantan Istri Opick Kini Jual Baju Online untuk Menyambung Hidup

Baca: Anak Sri Bintang Pamungkas Ditangkap Polisi, Terkait Penggunaan Narkoba

Rumah Umat Tombo Ati milik Opick terbakar pdi Jalan Arun Raya di Kelurahan Ujung Menteng, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Minggu (29/9/2019).
Rumah Umat Tombo Ati milik Opick terbakar pdi Jalan Arun Raya di Kelurahan Ujung Menteng, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Minggu (29/9/2019). (istimewa)

“Alhamdulillah baik-baik saja. Cuma sebentar doang kok itu, kejadian kebakaran sebentar disiram ada pemadam ya udah selesai,” tutur Opick.

BERITA TERKAIT

Tidak ada juga korban jiwa dari kejadian tersebut, hanya kerugian dari barang-barang yang terbakar di ruangan ruko itu saja.

“Enggak ada alhamdulillah. Hanya konslet listrik aja itu. Ruko itu isinya kosong hanya barang-barang, barang-barang yang gak kepakai,” ucap Opick.

Rumah Umat Tombo Ati milik Opick terbakar pdi Jalan Arun Raya di Kelurahan Ujung Menteng, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Minggu (29/9/2019).
Rumah Umat Tombo Ati milik Opick terbakar pdi Jalan Arun Raya di Kelurahan Ujung Menteng, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Minggu (29/9/2019). (Dok. Sudin PKP Jakarta Timur)

Kerugian Rp300 Juta, Tak Ada Korban Jiwa
Diberitakan sebelumnya, Rumah Umat Tombo Ati milik Opick, penyanyi religi, terbakar di Jalan Arun Raya di Kelurahan Ujung Menteng, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Minggu (29/9/2019) sekira pukul 09.31 WIB.

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan rumah yang terbakar tak merambat terlalu jauh dan hanya melalap barang-barang di lantai dua saja.

"Dugaannya akibat korsleting dari AC kemudian merambat ke ruangan yang berisi pakaian," kata Gatot saat dikonfirmasi di Cakung, Jakarta Timur, Minggu (29/9/2019).

Enam unit mobil pompa berikut 30 personel Sudin PKP Jakarta Timur dikerahkan ke lokasi begitu mendapat laporan adanya kebakaran.

Beruntung tak lama personel Sudin PKP Jakarta Timur tiba api berhasil dijinakkan sehingga tak sampai merambat ke lantai satu.

Personel Sudin PKP Jakarta Timur saat memadamkan api di Cakung, Jakarta Timur, Minggu (29/9/2019)
Personel Sudin PKP Jakarta Timur saat memadamkan api di Cakung, Jakarta Timur, Minggu (29/9/2019) (Istimewa)

"Kita mulai pemadaman pukul 09.43 WIB, selesai pukul 10.15 WIB. Yang terbakar lantai dua rumah, sebelum merambat api berhasil dipadamkan," ujarnya.

Meski hanya lantai dua rumah yang terdampak, kerugian materil akibat kebakaran tersebut diperkirakan sekitar Rp 300 juta.

Beruntung tak ada korban luka atau jiwa dalam kebakaran yang di rumah milik penyanyi sekaligus pencipta lagu religi itu.

"Kerugian sekitar Rp 300 juta. Alhamdulillah enggak ada korban, anggota yang bertugas juga selamat semua," tuturnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas