Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Seleb
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Lawan Diabetes BersamaDia

Pevita Pearce Punya Rahasia Turunkan Gula Darah Dalam Sekejap

Siapa yang tidak terpesona dengan kecantikan Pevita Pearce? Pemain film “Iblis Menjemput” ini rupanya gemar menyeruput teh.

Pevita Pearce Punya Rahasia Turunkan Gula Darah Dalam Sekejap
Instagram.com/pevpearce
Pevita Pearce 

TRIBUNNEWS.COM - Siapa yang tidak terpesona dengan kecantikan Pevita Pearce? Pemain film “Iblis Menjemput” ini rupanya gemar menyeruput teh, khususnya teh hijau.

Pevita mengungkapkan, ia dan keluarga sering menghabiskan waktu bersama untuk minum teh.

Minuman yang satu ini memang memiliki kandungan antioksidan yang tinggi sehingga dapat menangkal radikal bebas. Kamu pun tidak mudah jatuh sakit. Selain itu, dilansir dari Asia Pacific Journal of Clinical Nutrition, daun teh terbukti menghambat penyerapan gula dalam darah.

Tentu hal ini merupakan kabar baik bagi para diabetesi. Sayangnya, keseringan minum teh hijau juga bisa berdampak buruk bagi kesehatan.

Kandungan kafein dalam teh jenis ini sekitar 2-4 persen. Jika dikonsumsi secara berlebihan, bisa menyebabkan anemia dan kurangnya zat besi dalam tubuh. Kemudian, pengidap diabetes tipe 2 akan mengalami gangguan pada kadar insulin.

Khawatir malah berujung pada komplikasi diabetes. Akan lebih baik untuk mengonsumsi asupan pengganti khusus diabetes yang memiliki IG (indeks glikemik) rendah. (*)

Penulis: Siti Anisah Nabilah

Ikuti kami di
Editor: Content Writer
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas