Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Bunga Jelitha dan Syamsir Alam Suarakan Pentingnya Kesehatan Jelang Pernikahan

Pertamanya Alam berniat melakukan vaksinasi HPV karena diajak oleh calon istrinya yang telah lebih dulu melakukan vaksin HPV.

Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Bunga Jelitha dan Syamsir Alam Suarakan Pentingnya Kesehatan Jelang Pernikahan
Tribunnews.com/Apfia Tioconny Billy
Syamsir Alam dan Bunga Jelitha saat ditemui di acara #SehatSebelumMenikah di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (26/11/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Selain mempersiapkan perintilan rangkaian pernikahan mulai dari gedung, cincin, hingga busana, kesehatan jelang pernikahan pun tak luput dari persiapan pernikahan pasangan Bunga Jelitha dan Syamsir Alam.

Empat bulan jelang pernikahan yang rencananya diselenggarakan pada Mei 2020, Bunga dan Alam melakukan vaksinasi HPV untuk mencegah penyakit terkait virus Human Papilloma Virus (HPV).

Pertamanya Alam berniat melakukan vaksinasi HPV karena diajak oleh calon istrinya yang telah lebih dulu melakukan vaksin HPV.

Baca: Suntik Vaksin HPV, Lelucon Syamsir Alam Takut Tatonya Luntur

Baca: Bunga Jelitha dan Syamsir Alam Klarifikasi Pernikahan Mereka Tak Digelar di Stadion Utama GBK

Kemudian penjelasan dari Bunga dan dokter konsultasi kesehatan mereka terkait bahaya virus HPV bisa ditularkan dari suami ke istri melalui aktivitas seksual dan beresiko pada kanker di bagian kelamin pria atau wanita pun membuat Alam langsung bergegas melakukan vaksinasi HPV.

“Dari diri sendiri awalnya belum ada kemauan, tapi ketika Bunga menjelaskan dan saya tahu banyak tentang virus HPV ini saya langsung mau banget,” kata Alam saat ditemui di acara #SehatSebelumMenikah di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (26/11/2019).

Alam yang melakukan suntikan vaksinasi pertama HPV-nya di depan publik pun berharap jejaknya ini juga dapat memberikan inspirasi bagi pria lain dan pasangan yang akan menikah.

BERITA TERKAIT

“Mudah-mudahan laki-laki diluar sana yang produktif bisa mencontoh ini karena penting sekali,” ungkap Alam.

Alam akan melakukan vaksinasi HPV kedua dua bulan dari suntikan pertama yakni bulan Januari 2020 dan suntikan ketiga empat bulan setelahnya yakni pada Mei 2020.

Sementara itu Bunga telah menyelasikan tiga tahapan suntikan vaksinasi HPV pada dua tahun lalu, saat ia masih menjabat sebagai Putri Indonesia 2017 sebagai antisipasi kanker serviks.

Bunga pun menuturkan menyiapkan kesehatan jelang pernikahan merupakan hak yang penting karena berkaitan dengan masa depan kehidupan pernikahan.

“Penting banget untuk membicaraka kesehatan ini, karena ini untuk masa depan kita berdua, yang namanya sayang sama pasangan masing-masing gak mau kehilangan karena penyakit yang bisa kita cegah gitu,” ungkap Bunga di kesempatan yang sama.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas