Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

VidCon Asia Summit Satukan Talenta di Industri Video Online Dunia

Pertama kalinya, VidCon Asia Summit digelar. Acara dihelat di Singapura pada 3 dan 4 Desember 2019.

Penulis: Nurul Hanna
Editor: Anita K Wardhani
zoom-in VidCon Asia Summit Satukan Talenta di Industri Video Online Dunia
TRIBUNNEWS.COM/NURUL HANNA
Keluarga Youtober yakni Ranz Kyle, Niana Guerrero dan Nino menjadi pembicara dalam sesi Building Online Celebrity in the New World of Media di VidCon Asia Summit, Raffles City Convention Centre Singapore, Singapura, Selasa (3/12/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nurul Hanna

TRIBUNNEWS.COM, SINGAPURA - Pertama kalinya, VidCon Asia Summit digelar. Acara dihelat di Singapura pada 3 dan 4 Desember 2019.

Gelaran ini akan menyatukan para pembuat konten, Youtober, dan pihak-pihak lainnya di industri video online dari penjuru dunia.

Berlokasi di Raffles City Convention Centre Singapore, VidCon Asia Summit 2019 berlangsung pukul 09.00 pagi dan berakhir pada 08.00 malam waktu setempat.

Pada Selasa (3/12/2019) kemarin, sejumlah pembicara telah hadir di antaranya keluarga Youtober yakni Ranz Kyle, Niana Guerrero dan Nino.

Mereka menjadi pembicara dalam sesi Building Online Celebrity in the New World of Media.

Baca: Punya 17,7 Juta Subscriber, Ria Ricis Bongkar Jumlah Penghasilannya dari YouTube: Terkecil Rp 3 Juta

Baca: 10 Keunikan Wanita Jepang, Ternyata Suka Cowok Indonesia

Nuseir Yassin dalam sesi Impactful Stories That Transcend Borders and Communities, dalam acara VidCon Asia Summit, di Marina Bay Sands, Singapura, Selasa (3/12/2019).
Nuseir Yassin dalam sesi Impactful Stories That Transcend Borders and Communities, dalam acara VidCon Asia Summit, di Marina Bay Sands, Singapura, Selasa (3/12/2019). (Tribunnews/NurulHanna)

Selain mereka, Nuseir Yassin yang merupakan pembuat konten video Facebook, Nas Daily juga berbagi cerita. Nuseir sempat menceritakan berbagai pengalaman menyentuh, di balik pembuatan video Nas Daily.

BERITA TERKAIT

“Semua orang pasti punya cerita, mungkin kita terlihat sangat sibuk dan tidak peduli akan setiap orang lain. Namun aku yakin setiap orang punya cerita yang bisa dibagikan,” katanya dalam sesi Impactful Stories That Transcend Borders and Communities.

Hari pertama juga dihadiri oleh Lionel Sim selaku Senior Director dari aplikasi TikTok.

Nuseir Yassi
Nuseir Yassin dalam sesi Impactful Stories That Transcend Borders and Communities, dalam acara VidCon Asia Summit, di Marina Bay Sands, Singapura, Selasa (3/12/2019).

Pada hari Rabu (4/12/2019), akan hadir sebagai pembicara pembuka, Rahul Pushkarna selaku Senior Director dari Twitter. Setelahnya, baru Anupam Dhikit selaku Head of Digital Social di Microsoft, dan Ajay Vidyasagar selaku Asia Pasific Regional Director di Youtobe.

VidCon Asia 2019 merupakan rangkaian dari Singapore Media Festival (SMF) yang diselenggarakan oleh Infocomm Media Development Authority (IMDA), yakni lembaga pemimpin transformasi digital Singapura.

SMF adalah salah satu acara media internasional terkemuka di Asia. Dalam gelaran ini berbagai industri media bertemu untuk menemukan tren, bakat, dan konten terbaru di Asia untuk film, TV, dan media digital.

Berlangsung dari 21 November hingga 8 Desember 2019, SMF edisi ke-6 juga menghelat Asian Academy Creative Awards (AAA), Asia TV Forum & Market (ATF) dan ScreenSingapore, Singapore Comic Con (SGCC), and Singapore International Film Festival (SGIFF).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas