Tribun Seleb

Maknai 13 Tahun Perjalanan Karir Grup RAN, Rayi, Asta dan Nino Banyak Bersyukur

Rayi, Asta dan Nino yang tergabung dalam grup musik RAN memaknai usia karir bermusik mereka yang memasuki usia 13 tahun.

Penulis: bayu indra permana
Editor: Anita K Wardhani
Maknai 13 Tahun Perjalanan Karir Grup RAN, Rayi, Asta dan Nino Banyak Bersyukur
TRIBUNNEWS.COM/BAYU INDRA PERMANA
Personil RAN saat menggelar jumpa pers di Stadiom Madya, Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (18/12/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bayu Indra Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Rayi, Asta dan Nino yang tergabung dalam grup musik RAN memaknai usia karir bermusik mereka yang memasuki usia 13 tahun.

Asta dan Nino mengatakan 13 tahun kebersamaan mereka adalah sebuah hal yang patut disyukuri. S

Sebab jika ketiganya tidak bertemu dan membentuk RAN maka perjalanan karir mereka tak akan seperti saat ini.

"Alhamdulillah banyak baiknya, momen 13 tahun ini selalu setiap tahunnya kita maknai untuk bersyukur sih. Bersyukur kenapa bisa bertemu bertiga, bisa bikin lagu dan diterima, dan bisa ada sampai sekarang," kata Nino saat ditemui di Stadion Madya, Senayan Jakarta Selatan, Rabu (18/12/2019).

Baca: Nostalgia RAN di Ulang Tahun ke 13, Kenangan Awal Karir Pernah Pakai Sepatu Palsu

Baca: RAN Warna-warnikan Panggung Soundrenaline 2019

Personil RAN saat menggelar jumpa pers di Stadiom Madya, Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (18/12/2019).
Personil RAN saat menggelar jumpa pers di Stadiom Madya, Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (18/12/2019). (TRIBUNNEWS.COM/BAYU INDRA PERMANA)

"RAN itu bisa dibilang rencana Tuhan, kita dari awal bikin lagu nggak ambisi bikin album nanti begini. Alhamdulillah kesempatan selalu datang tanpa disangka-sangka dan kita sambut dengan baik, bisa tercapai dan dan menghasilkan yang baru dan bergulir sampai sekarang," lanjut Asta.

Sementara itu Rayi mengatakan bahwa 13 tahun RAN merupakan pembuktian jika ketiganya bisa mempertahankan kebersamaan mereka hingga saat ini.

"Buat saya makna 13 tahun adaah masa pembuktian diri. Biasanya pembuktian diri album perta kedua, tapi kan ada perkataan mempertahankan lebih jauh sulit daripada menggapai ya," kata Rayi.

"Justru kita selama ini sejauh ini setinggi ini kita perlu membuktikan diri bukan buat orang lain tapi untuk ke diri sendiri apkah kita bisa bertahan sampai mungkin nanti 20 tahun, 30 tahun," lanjutnya.

Dalam merayakan 13 tahun RAN berkarir di industri musik Indonesia, RAN akan menggelat iconic showcase yang akan digelar pada 27 Desember 2019. Sayangnya untuk lokasi masih dirahasikan RAN dan akan segera diumumkan dalam waktu dekat.

Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas