Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Ayu Azhari: Ibra Seperti Dalam Lingkaran Setan

Aktris senior Ayu Azhari (52) kecewa mendengar kabar tentang Ibra Azhari, adiknya, yang ditangkap polisi karena penyalahgunaan narkoba.

Editor: Willem Jonata
zoom-in Ayu Azhari: Ibra Seperti Dalam Lingkaran Setan
kolase tribunnews
Ayu Azhari dan Ibra Azhari 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWS.COM - Aktris senior Ayu Azhari (52) kecewa mendengar kabar tentang Ibra Azhari, adiknya, yang ditangkap polisi karena penyalahgunaan narkoba.

Ayu Azhari menyerahkan sepenuhnya proses hukum tersebut kepada pihak berwajib.

"Biarlah Ibra bertanggungjawab sendiri sebagai warga negara untuk menyelesaikan proses hukum sesuai aturan yang ada," kata Ayu Azhari kepada Warta Kota, saat dihubungi, Senin (23/12/2019).

Ayu Azhari menambagkan bahwa alasan dirinya enggan memberikan dukungan dalam persoalan hukum Ibra, karena ia dan keluarga ingin sang adik jera atas ketergantungannya terhadap narkoba.

Sebab, selama hidupnya, Ibra sudah empat kali ditangkap polisi karena kasus yang sama, yakni kepemilikan dan penyalahgunaan narkoba.

Baca: Kronologi Penangkapan Ibra Azhari Terkait Narkoba, Polisi Sampai Mendobrak Pintu Rumahnya

Baca: Ibra Azhari Sebagai Pengguna atau Pemakai Narkoba? Ini Jawaban Polisi

Baca: Peluk Zaskia Sungkar, Medina Zein Sebut Proses Kasus Penggelapan Uang Irwansyah Tak Terhenti

"Saya berharap ada hikmah yang membuat adik saya tersayang ini sembuh dari ketergantungan dan keterlibatannya dengan lingkungan yang berbahaya untuk diri dan masa depannya," ucapnya.

BERITA TERKAIT

Bagi istri dari musisi Mike Tramp ini, Ibra dianggap bukan dikendalikan oleh dirinya sendiri. Melainkan diduga disetir oleh kebutuhan narkoba yang sudah meresap hingga darahnya.

"Ibra seperti dalam lingkaran setan yang terus menerus terjerat kasus ini," ungkapnya.

Oleh karenanya, Ayu Azhari tetap membantu Ibra agar bisa menyelesaikan permasalahannya saat ini, dengan mengarahkan sang adik patuh terhadap proses hukum yang berlaku.

"Saya hanya ingin penegak hukum bisa menuntaskan kasus peredaran narkotika sampai ke akarnya. Agar bangsa ini terbebas dari ancaman bahaya narkoba," ujar Ayu Azhari.

Diberitakan sebelumya, Ibra Azhari ditangkap kepolisian Polda Metro Jaya medio Minggu (22/12/2019) dini hari, karena dugaan kepemilikan dan penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu.

Baca: Ayu Azhari Curhat Soal Ibra Azhari, Minta Maaf hingga Ungkap Gelagat Sang Adik yang Pakai Narkoba

Sebelumnya, Ibra Azhari sempat berurusan dengan aparat kepolisian karena kasus narkoba. Ibra Azhari pertama kali ditangkap pada tahun 2000.

Ketika itu Ibra ditahan karena memiliki sabu dan tablet Elsigon sebanyak setengah butir. Dia divonis satu tahun penjara oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Pada tahun 2003, Ibra tertangkap karena menyimpan narkoba dan divonis 15 tahun penjara oleh pengadilan. Ibra Azhari kembali ditangkap polisi karena kasus narkoba.

Ibra ditangkap di Jalan Sunset, Seminyak, Denpasar, Bali pada Selasa 24 Agustus 2010.

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas