Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Pelajaran yang Dipetik Chacha Frederica dari Ria Irawan

Ria Irawan meninggal dunia setelah berjuang melawan kanker cukup lama. Jenazahnya dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Senin (6/1/2020).

Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Willem Jonata
zoom-in Pelajaran yang Dipetik Chacha Frederica dari Ria Irawan
Tribunnews.com/Apfia Tioconny Billy
Chacha Frederica saat ditemui di rumah duka Ria Irawan di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Senin (6/1/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA — Ria Irawan meninggal dunia setelah berjuang melawan kanker cukup lama. Chacha Frederica menyebut almarhumah punya posisi tersendiri dalam hidupnya. 

Semenjak satu projek sinetron bersama pada tahun 2005, Chacha Frederica memang memiliki hubungan dekat dengan Ria Irawan.

“Aku kenal Tante Ria dari kecil. Itu dari tahun 2005 pertama kali aku main sinetron, ya aku ketemu dengan beliau. Beliau kan memang aktris senior,” kata Chacha di Rumah Duka Ria Irawan di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Senin (6/1/2020).

Chacha Frederica menyebut dari sosok Ria Irawan ia mendapatkan nilai-nilai baik yang membentuk karakter yang kuat pada dirinya sebagai aktris.

Baca: Ria Irawan Meninggal di Hari Senin, Dewi Irawan Beberkan Trauma Masa Lalu

Baca: Berjuang Melawan Kanker, Ria Irawan Pernah Bilang ke Kakaknya Ingin Merem Saja dan Selesai

Baca: 40 Hari Sebelum Ria Irawan Meninggal Dunia, Sang Kakak Sudah Melihat Pertanda

“Tante Ria pernah bilang, ‘kalau mau terjun dalam dunia drama series atau perfilman gitu. Harus ada yang kamu pelajarin, mental kuat dan enggak boleh bercanda’,” tutur Chacha.

Kemudian kata-kata lainnya yang diingat Chacha Frederica dari Ria Irawan adalah totalitas saat berakting sehingga tidak perlu takut jelek saat berakting.

BERITA TERKAIT

Chacha ingat betul saat itu Ria Irawan mengingatkannya agar tidak hanya fokus pada makeup dan dandanan tapi juga skenario yang akan diucapkan.

"Aku tuh inget banget, Tante Ria dulu itu aku pegang pegang bedak gitu di depan kamera. Terus kata Tante Ria 'touch up terus, skenarionya udah hafal belum?',” ungkap Chaha.

“Semenjak itu aku kalau syuting paling males touch up. Jadi menurut aku ya paling touch up aku ya divisi make upnya saja. Itulah pembelajaran buat aku,” sambung Chacha.

Ria Irawan tutup usia Senin (6/1/2020) di RSCM Jakarta Pusat, ketika sedang menjalani perawatan untuk proses penyembuhan penyakit kanker endometrium yang menyebar hingga ke bagian otak dan paru-paru.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas