Tribun Seleb

'Ngapa?' dari Speak Up, Kisah Kacaunya Polah Netizen Berbalut Musik Punk

'Ngapa?' dari Speak Up, Kisah Kacaunya Polah Netizen Berbalut Musik Punk

Editor: Aji Bramastra

TRIBUNNEWS.COM - Kelompok musik punk lokal, Speak Up, yang terdiri dari Ali Nugraha (Guitar dan Vokal), Farhan Ramadhan (Bass), Aduy (Gitar) dan Ronal (Drum) merilis video klip terbaru dalam single Ngapa? pada 17 Januari 2020.

Berbeda dengan video klip sebelumnya, yakni 'Manusia Biasa' dengan konsep video lirik, Speak Up menggarap video klip Ngapa? dengan konsep apa adanya, alias natural.

Video yang digarap langsung oleh sang vokalis, Ali Nugraha, sebagai Director & Offline Editor ini cuma menghabiskan waktu 3 jam untuk proses syutingnya.

"Kali ini memang Speak Up tidak memakai model video klip sama sekali, hanya personel Speak Up saja yang menjadi talent dari video klip ini," kata Ali, Selasa (21/1/2020).

Video klip “NGAPA?” ini diproduseri oleh SPEAK UP & NUCT Records.

NUCT Record sendiri merupakan label records yang dimiliki oleh Ali.

Proses syuting video klip ini dilakukan di beberapa tempat nongkrong dan belanja, khususnya spot di bilangan Jakarta Selatan.

"Tidak ada pesan khusus dari video klip ini, karena memang perencanaan syuting yang super dadakan dan apa adanya," kata Ali.

Menurut Ali, Speak Up hanya mencoba menampilkan sebuah video yang Natural untuk bisa dinikmati oleh penonton dan penikmat musik Indonesia.

Meski demikian, lewat lagu ini, Speak Up seolah ingin menyindir soal dampak sosial media yang makin kacau.

Lewat sosmed, kini orang makin kerap menghakimi satu sama lain tanpa tahu duduk masalah sebenarnya.

Speak Up, dengan gaya musik punk mereka yang menghentak-hentak tapi berlirik santai, seolah menyuarakan pesan, ada keresahan ketika media sosial malah membuat orang mengurusi kehidupan orang lain. (*)

Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas