Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Seleb
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Parfi Bakal Gelar Kongres, Agendanya Pemilihan Ketua Umum Periode 2020–2025

Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi) dijadwalkan menggelar kongres di Hotel Maharaja, 10 Maret 2020.

Parfi Bakal Gelar Kongres, Agendanya Pemilihan Ketua Umum Periode 2020–2025
TRIBUNNEWS.COM/TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO
Ki Kusumo Minta Kongres Parfi Tidak Tabrak Aturan Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi) akan menggelar kongres di Hotel Maharaja pada 10 Maret mendatang. Kongres mengagendakan pemilihan Ketua Umum dan pengurus Parfi periode 2020-2025. TRIBUNNEWS.COM/IST/FX ISMANTO 

TRIBUNNEWS.COM - Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi) dijadwalkan menggelar kongres di Hotel Maharaja, 10 Maret 2020.

Kongres Parfi mengagendakan pemilihan Ketua Umum Parfi periode 2020–2025.

Panitia Pelaksana Kongres Dipercepat Parfi tahun 2020 membeberkan tujuh persyaratan yang harus dipenuhi bakal calon Ketua Umum Parfi dalam sebuah selebaran.

Selebaran yang beredar di kalangan wartawan itu, ditandatangani oleh Panitia Pelaksana Kongres Dipercepat Parfi, Sandec Sahetapy selaku Ketua dan MH Thamrin Lubis sebagai sekretaris.

Pertama, warga negara Indonesia, bertakwa kepada Tuhan YME, berdomisili di Jabodetabek, bukan ASN/PNS/TNI- Polri aktif, sehat jasmani, rohani dan tidak terlibat narkoba, berkelakukan baik, jujur, berintegritas dan berkomitmen memajukan organisasi.

Baca: Ki Kusumo Minta Kongres Parfi Tidak Tabrak Aturan

Kedua adalah Persyaratan Khusus. Untuk syarat ini Bakal Calon Ketua Umum Parfi wajib memiliki Kartu Anggota Biasa (AB) atau terdaftar sebagai anggota Parfi dan/atau memenuhi kriteria sebagai anggota AB sesuai AD/ART yang terdahulu.

Selanjutnya bagi pemain pendatang baru agar menyertakan CV terbaru dengan melampirkan VCD (data, link dll) dari film atau serial TV yang dia bintangi.

Terakhir adalah bersedia mengikuti seleksi yang dilakukan oleh aktor dan aktris senior yang ditunjuk panitia.

Sementara itu merujuk pada AD/ART Parfi seperti tercantum dalam Bab II Pasal 2 Tentang Keanggotaan disebutkan bahwa Anggota Parfi terdiri dari Anggota Kehormatan, Anggota Luar Biasa, Anggota Biasa (AB) dan Anggota Muda.

Anggota Biasa (AB) adalah anggota yang telah memenuhi ketentuan, yaitu mereka yang sedikitnya telah main dalam 3 judul produksi film untuk film bioskop atau 13 episode dalam film televisi sebagai pemeran utama.

Halaman
12
Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas