Tribun Seleb
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Virus Corona

Pekerja di Industri Radio Serukan Optimisme di Tengah Masyarakat Tuk Hadapi Pandemi Virus Corona

pegiat radio terus menyerukan optimisme Indonesia bisa melalui wabah ini meski angka pasien corona sudah menyentuh 1000 pasien.

Pekerja di Industri Radio Serukan Optimisme di Tengah Masyarakat Tuk Hadapi Pandemi Virus Corona
Istimewa
Ketua PRSSNI Erick Thohir. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bayu Indra Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Para pekerja di industri Radio yang tergabung dalam Persatuan Radio Siaran Swasta Nasional Indonesia (PRSSNI) mulai menyerukan optimisme menghadapi covid 19.

Para pegiat radio terus menyerukan optimisme Indonesia bisa melalui wabah ini meski angka pasien corona sudah menyentuh 1000 pasien.

Erick Thohir, selaku ketua dari PRSSNI, menuturkan inisiatif terbaru yang akan dilakukan mulai tanggal 26 Maret 2020 hingga 14 hari ke depan adalah mengajak seluruh Radio anggota PRSSNI untuk menyebarkan rasa optimisme dan saling bahu membahu melawan Covid-19 dengan mengkampanyekan seruan “Radio Lawan Covid 19”.

Seruan tersebut akan diaplikasikan sebagai materi kata awal setiap kali penyiar berbicara, dan digunakan sebagai tagar #RadioLawanCovid19" di akun sosial media Radio siaran swasta di seluruh Indonesia.

"Inisiatif yang kami lakukan di PRSSNI ini merupakan wujud nyata dari peran dan tanggung jawab seluruh Radio siaran swasta di masa-masa sulit seperti sekarang," ujar Erick Thohir dalam siaran pers yang diterima Tribunnews.com, Jumat (27/3/2020).

Baca: Tinggal di Inggris, Angie Virgin Ceritakan Situasi di Sana Saat Wabah Covid-19 Melanda

"Kami berharap, selain tetap bisa memberi informasi dan menghibur, Radio juga bisa memberi kontribusi yang nyata dengan memberi contoh, memberi semangat dan mengajak masyarakat untuk melawan penyebaran covid-19 ini," ucapnya.

Lewat radio-radio yang tergabung dalam PRSSNI, Erick Tohir bertekad menjadikan radio sebagai sahabat bari masyarakat Indonesia.

Terlebih lagi di masa sulit seperti saat ini, masyarakat hanya bisa berdiam diri dan bekerja ataupun belajar dari rumah.

"PRSSNI bertekad menjadi sahabat baik bagi para pendengar Radio di seluruh Indonesia, serta menjadi mitra yang powerful bagi pemerintah dalam melewati masa-masa sulit yang penuh tantangan ini," tutur Erick Thohir.

Selain gerakan optimisme menghadapi covid 19, PRSSNI juga selalu menggaungkan kampanye social distancing, yang di antaranya meliputi hindari bersentuhan dengan orang lain, jaga jarak serta jangan berdekatan, jauhi kerumunan dan lakukan segala aktivitas seperti bekerja, belajar serta ibadah dari rumah.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: bayu indra permana
Editor: Willem Jonata
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas