Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Stop Jadi Kaum Rebahan! Begini Cara Eksis Berkarya Walau Cuma di Rumah Aja

Bagaimana jika momen ‘harus di rumah saja’ seperti ini kita manfaatkan untuk #BerkaryaDariRumah

zoom-in Stop Jadi Kaum Rebahan! Begini Cara Eksis Berkarya Walau Cuma di Rumah Aja
Shutterstock
Ilustrasi eksis berkarya walau cuma di rumah saja. 

TRIBUNNEWS.COM – Tak terhitung lagi sudah berapa hari lamanya kita hanya bisa di rumah saja. Jadi kaum rebahan ternyata tak semenyenangkan yang dipikiran, dan lama-kelamaan malah bikin mati kebosanan.

Kalau sudah begitu, bagaimana jika momen ‘harus di rumah saja’ seperti ini kita manfaatkan untuk #BerkaryaDariRumah dan melakukan banyak hal yang sebelumnya tak pernah bisa dilakukan.

Misalnya saja kamu yang hobi menggambar bisa memanfaatkan waktu ini buat menyelesaikan sketsa komik yang sudah lama nganggur di file laptop rumah; membuat meme lucu yang bisa kamu bagikan di sosial media; menulis kembali karya fiksi yang selama ini tertunda; sampai bikin composing lagu baru menggunakan gitar akustik yang ada di rumah.

Melihat contoh di atas dan masih terbesit rasa ga percaya bisa #BerkaryaDariRumah? Weits… tunggu dulu, buktinya saja ditengah keadaan seperti ini beberapa komika di Indonesia justru berhasil melahirkan jokes cerdas walaupun hanya di rumah saja.

Jokes yang mereka ciptakan tak hanya lucu dan bikin kita tertawa terpingkal-pingkal, namun juga ajakan berhenti mengeluh dan menyiratkan pesan sosial bahwa apa yang kita lakukan saat (berdiam diri di rumah saja) adalah kontribusi yang bisa kita lakukan untuk bisa menghentikan penyebaran virus Covid-19.

Selain itu, para musisi dan selebritis juga memanfaatkan kesempatan ini untuk tetap #BerkaryaDariRumah dan menghibur para fans mereka secara live di sosial media atau lewat berbagai platform lainnya.

Senada dengan komika dan musisi serta selebritis di tanah air, Authenticity juga ingin membuat kita bisa mengekspresikan semangat berkarya dan menjadi diri sendiri dengan rangkaian acara ‘Authenticity from Home’.

BERITA TERKAIT

Lewat sajian musik dan komedi, Authenticity from Home akan mengundang berbagai performers terbaik Indonesia untuk meramaikan gerakan #BerkaryaDariRumah.

Tapi tak cuma berkarya saja lho! Performers juga diajak untuk mengekspresikan ‘Ini Asli Gue’, yakni sebuah ekspresi keberanian untuk tetap jadi diri sendiri dan tetap berkarya di tengah keterbatasan yang ada.

Jadi bisa dibilang #BerkaryaDariRumah jadi momen mengungkapkan ekspresi jati sendiri lewat ungkapan ‘Ini Asli Gue’.

Melalui Authenticity from Home, salah satu band indie yang karyanya sudah dikenal di luar negeri, Reality Club pun berhasil menghiburkan dan menunjukkan Ini Asli Gue versi mereka.

Bahkan agar serasa seperti di konser, lewat akun instagramnya, mereka menanyakan kepada fans lagu apa yang ingin mereka dengar selama acara itu berlangsung.

Selain Reality Club, nanti juga akan hadir  Uus, Anji, Pamungkas, Tretan Muslim, The Panturas, Tuan Tiga Belas, dan Sisitipsi yang akan juga unjuk gigi meramaikan Authenticity from Home dan menunjukkan Ini Asli Gue versi mereka sendiri secara livestreaming lewat situs authenticity.id mulai dari tanggal 27-28 Maret 2020.

Sajian musik dan komedi yang dilakukan para performers ini bisa jadi bukti kalau keterbatasan ruang gerak ga menjadikan kita sulit untuk berkarya dan tetap menjadi diri sendiri dengan berani menunjukkan Ini Asli Gue.

Ini juga jadi bukti bahwa sebuah kejujuran baik dalam bentuk musik atau komedi patut diapresiasi dan dihargai oleh semua pihak.

Selama kita masih punya kebebasan pikiran dengan memanfaatkan imajinasi yang ada dan kejujuran pada diri sendiri, kapanpun dan dimanapun, kita masih bisa berekspresi dan #BerkaryaDariRumah sesuai dengan yang kita inginkan.

Ini jadi bukti kuat kepada diri sendiri bahwa  apapun yang terjadi mau itu Corona sekalipun, ini Asli Gue dan kita bangga dengan hal tersebut.

Admin: Sponsored Content
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas