Tribun Seleb
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Andy Ayunir Meninggal Dunia

Saking Dekatnya, Dewa Budjana Anggap Andy Ayunir sebagai Adik

Musisi Andy Ayunir meninggal dunia, Kamis (23/4/2020) di RS Premiere Bintaro, Jakarta Selatan.

Saking Dekatnya, Dewa Budjana Anggap Andy Ayunir sebagai Adik
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Gitaris band GIGI Dewa Budjana saat acara konferensi pers jelang konser tunggal 25 tahun GIGI, di Jakarta, Selasa (26/3/2019). GIGI akan mengadakan konser tunggal pada 14 September mendatang di Yogyakarta untuk merayakan 25 tahun mereka berkarya di dunia musik Indonesia. TRIBUNNEWS/HERUDIN

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bayu Indra Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebagai sesama musisi, Dewa Budjana cukup dekat dengan almarhum Andy Ayunir.

Ia pernah menumpang tinggal di kediaman Andy Ayunir ketika mengawali karier sebagai musisi.

"Saya tinggal pertama kali di Jakarta menumpang di rumah dia. Karena saya main sama kakaknya, satu band dengan Ari Ayunir tahun 1983. Jadi dia masih SMA hampir tiap malam saya tidur di kamar dia," tutur Dewa Budjana saat dihubungi awak media, Kamis (23/4/2020).

"Kalau dia sekolah saya main-main alat di kamar dia ya numpang lah ampe berapa bulan gitu. Meski enggak pernah satu band sama dia, tapi ya berhubungan baik. Kakaknya sekelas dan se-band sama saya," terangnya.

Baca: Meninggal Dunia karena Sirosis dan Masalah Ginjal, Jenazah Andy Ayunir Dimakamkan di TPU Tanah Kusir

Baca: Dua Tahun Terakhir Andy Ayunir Sering Bolak Balik Rumah Sakit

Bahkan Dewa Budjana sudah menganggap Andy Ayunir sebagai adiknya sendiri. 

"Ibunya juga kenal baik sama saya, jadi keluarganya dekat sekali sama saya, bisa dibilang Andy sudah seperti adik ya," ujarnya.

Aksi panggung 100 Kibordis dalam rangka pembukaan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) ke-100 di DKI Jakarta yang diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat di Kawasan Monumen Nasional, Jakarta Pusat, Selasa (10/10/2017) malam. Musisi-musisi yang terlibat dalam
Aksi panggung 100 Kibordis dalam rangka pembukaan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) ke-100 di DKI Jakarta yang diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat di Kawasan Monumen Nasional, Jakarta Pusat, Selasa (10/10/2017) malam. Musisi-musisi yang terlibat dalam "100 RPTRA, 100 Kibordis, 1 Juta Penonton" ini terdiri dari Abadi Soesman, Adi Adrian, Aisha Sudiarso, Andy Ayunir, Andy Bayou, Dian HP, Diddi Agephe, Ferdinand Marsa, Idang Rasjidi, Indra Lesmana, Iwang Noorsaid, Kak Nunu, Levi Gunardi, Marusya Nainggolan, Nita Aartsen, Nyong Anggoman, Once Mekel, Purwa Caraka, Rio Moreno, Vicky Sianipar, dan Wiwie GV. Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/JEPRIMA)

Dewa Budjana menuturkan sahabatnya itu akan dimakamkan besok, Jumat (24/4/2020), di TPU Tanah Kusir.

Namun, ia mengaku belum pasti apakah bisa ikut pemakaman atau tidak.

Sebab, pandemi virus corona membuat dirinya sulit untuk keluar rumah dan harus mendapat izin dari keluarga terlebih dahulu.

Penulis: bayu indra permana
Editor: Willem Jonata
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas