Tribun Seleb
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Virus Corona

Dian Sastro Stres Bagi Waktu Selama WFH dan Urus Anak

Aktris Dian Sastro mengaku stres mmebagi waktu dan merasa tumpang tindih selama WFH ( work from home) di masa pandemi virus corona ini.

Dian Sastro Stres Bagi Waktu Selama WFH dan Urus Anak
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Artis peran Dian Sastrowardoyo saat menghadiri peluncuran teaser trailer dan poster film Guru-Guru Gokil di Jakarta, Selasa (21/1/2020). Selain bermain dalam film tersebut, Dian juga menjadi produser dalam film yang dibintangi Gading Marten dan direncanakan tayang pada April 2020. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Aktris Dian Sastro mengaku stres mmebagi waktu dan merasa tumpang tindih selama WFH ( work from home) di masa pandemi virus corona ini.

Istri Maulana Indraguna Sutowo ini mengatakan bingung membagi waktu antara keluarga dan pekerjaannya karena semua dikerjakan bersamaan menjadi satu.

"Jadi sambil kerja sambil ngurusin makan anak-anak juga. Sambil masak juga sambil berberes rumah tapi harus sambil kerja," kata Dian Sastro dalam obrolannya di live Instagram Pandji Pragiwaksono, Sabtu (25/4/2020).

"Jadi kayaknya ya kalau bisa disadari mungkin aku jauh lebih stres sih di rumah. Soalnya kayak kepalanya mau meledak gitu," ujarnya sambil tertawa.

Menurut Dian Sasto, selama ini, di kantor atau tempat kerja konsentrasinya hanya dihadapkan pada pekerjaan. Begitu pula saat di rumah yang terfokus untuk mengurus keluarga.

Baca: Resep Martabak Telur Tahu Kari Ini Enak Banget untuk Menu Buka Puasa Nanti

Baca: Ramadan di Rumah Aja, Bunda Yuk Bikin Makanan Anti Ribet Tapi Bergizi Buat Berbuka di Kecil

Oleh karenanya, ibu dua anak ini mengaku harus pintar-pintar memecah konsentrasinya saat harus bekerja dari rumah.

"Sekaramg tuh di satu tempat nih semuanya dan itu nyampur jadi satu. Jadi benar-benar kedispilanan konsentrasi aku sih ini lagi komitmennya sama yang mana dan itu tuh waduh, kayak deadline-deadline kerjaan semua, waduh fleksibel semua jadinya hahaha pusing deh pokoknya," ujar Dian Sastro.

Hasilnya, kata Dian Sastro, banyak deadline pekerjaan yang jadi tak bisa terpenuhi tepat waktu.

Pasalnya, ia mencontohkan, baru bisa bekerja di larut malam saat anak-anaknya sudah tidur.

"Anak-anak sudah tidur nih jam 11 (malam), alhamdulillah tiba-tiba on fire kerja, 'Wah ini jam 11 banget nih gue baru on fire-nya. Tapi memang baru bisa konsentrasinya justru pas anak-anak sudah tidur. Kalau enggak dipakai kerja ya, sayang momen-momen kayak gitu," ujar Dian Sastro.

Diketahui, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memperpanjang PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) hingga 22 Mei 2020.
Mei 2020.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Work From Home, Dian Sastro: Jauh Lebih Stres di Rumah", 
Penulis : Melvina Tionardus

Ikuti kami di
Editor: Anita K Wardhani
Sumber: Kompas.com
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas