Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Seleb
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Ramadan 2020

Ibadah di Rumah Selama Ramadan, Chand Kelvin: Kata Ustadz, Boleh Kok, Tidak Mengurangi Pahala

Presenter dan artis peran Chand Kelvin (35) mengaku selama virus corona atau covid-19 mewabah Indonesia, lebih banyak menghabiskan waktu di rumah saja

Ibadah di Rumah Selama Ramadan, Chand Kelvin: Kata Ustadz, Boleh Kok, Tidak Mengurangi Pahala
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Aktor dan presenter Chand Kelvin dijumpai di kawasan Tendean, Jakarta, Selasa (11/12/2018). Belum lama ini, nama Chand Kelvin dicatut sebagai pemeran film horor oleh oknum yang mengaku sutradara dan meminta bayaran kepada para calon pemeran film. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presenter dan artis peran Chand Kelvin (35) mengaku selama virus corona atau covid-19 mewabah Indonesia, lebih banyak menghabiskan waktu di rumah saja.

Chand Kelvin juga mengatakan bahwa banyak pekerjaannya sebelum ramadan yang ditunda dan dibatalkan, sehingga membuat ia di rumah saja.

"Jadi ramadan sekarang ya di rumah saja. Saya akan fokus untuk beribadah di rumah aja lah," kata Chand Kelvin kepada awak media, beberapa waktu lalu.

Pria bernama asli Chandra Adi Prakoso itu menganggap bahwa tahun 2020 ia merasakan perbedaan yang luar biasa dibandingkan sebelumnya, saat melakukan proses ibadah.

Biasanya, Chand dan keluarga menjalankan ibadah sAlat secara berjamaah di masjid. Namun, ramadan kali ini hanya di rumah saja.

"Cuma kita dapet kemudahan, saya juga banyak denger ceramah dari para ustaz-ustadz saya, bahwa keadaan seperti ini boleh kok semuanya dilakukan di rumah.

Jadi kita lebih perbanyak ibadah di rumah bareng sama keluarga," jelasnya.

Baca: Isi Program Religi Saat Ramadan, Irfan Hakim Berusaha Menghibur Agar Tetap Santun

Baca: Beri Tanda Akan Tinggalkan Dunia Entertain, Via Vallen: Saya Ingin Hijrah

Bagi Chand, dengan kemudahan menjalankan ibadah ini, justru membuatnya lebih khusyuk dan juga bisa menjalankannya bersama keluarga.

"Yang pastinya insya allah selama di rumah kita tidak mengurangi yang namanya ke-khusyu-an beribadah selama bulan ramadhan," ungkapnya.

"Karena memang kata ustadz saya, termasuk ustadz Abdul Somad dan lainnya, tidak masalah ibadah di rumah saja dalam keadaan Negeri ini sedang terjangkit wabah dan lain sebagainya," jelasnya.

Lebih lanjut, Chand Kelvin berharap masyarakat bisa tetap menjalankan ibadah ramadan dan solat berjamaah di rumah saja bersama keluarga.

"Kalau dari ucapan ustadz atau ustadzah yang saya dengar, menjalankan ibadah puasa dan solat di rumah saja, tidak mengurangi pahala. Pahalanya sama," ujar Chand Kelvin.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas