Tribun Seleb
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Dewi Lestari Sambut Baik Kehadiran Kwikku.com sebagai ''Rumah'' Bagi Penulis Muda

Platform sejenis buku digital itu dapat memancing gairah kreatifitas para penulis. Dan ia selalu senang tiap kali bermunculan platform buku digital.

Dewi Lestari Sambut Baik Kehadiran Kwikku.com sebagai ''Rumah'' Bagi Penulis Muda
Tribunnews.com/Apfia Tioconny Billy
Dewi Lestari saat ditemui di konferensi pers konser 'Salute' di Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (8/1/2019). Konser itu merupakan bentuk apresiasi terhadap tiga penyanyi dan musisi perempuan, yakni Dewi Lestari, Dewiq, dan Melly Goeslaw. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bayu Indra Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penulis novel best seller Supernova Dewi Lestari atau yang akrab disapa Dee Lestari menyambut baik hadirnya platform buku digital kwikku.com.

Dewi Lestari berharap hadirnya platform tersebut menjadi rumah bagi para penulis baru, khususnya yang masih berusia muda untuk bisa menuangkan karyanya.

Platform sejenis buku digital dapat memancing gairah kreatifitas para penulis. Dan ia selalu senang tiap kali bermunculan platform buku digital.

“Saya selalu menyambut baik hadirnya platform baru khususnya untuk buku digital. Dengan semakin tersedianya pilihan bagi para penulis Indonesia, ekspresi dan karya mereka dapat ditampung dan punya audiens," kata Dee Lestari dalam siaran pers yang diterima Tribunnews.com, Senin (4/5/2020).

Baca: Ernest Prakasa Libatkan Psikolog dalam Penggarapan Film

"Langkah ini penting untuk memancing gairah kreatif. Begitu juga untuk pembaca, mereka punya pilihan untuk membaca secara digital, ekonomis, dan potongan chapter juga memudahkan mereka untuk menyelipkan membaca di tengah aktivitas modern yang padat dan sibuk,” ujar Dee.

Dee Lestari yang didapuk menjadi salah satu juri lomba novel berhadiah total Rp 500 juta yang diselenggarakan oleh kwikku.com, membocorkan penilaian yang akan dia berikan kepada setiap karya pesera.

Baca: Nassar Bicara Tentang Hubungannya dengan Muzdalifah dan Nasihat untuk Anak Mereka

Baca: Pernah Ingin Mati dan Pacu Mobilnya dengan Kecepatan Tinggi, Bagaimana Via Vallen Urungkan Niat Itu?

”Saya akan melihat aspek teknis dan pengolahan ide, antara lain, apakah si penulis dapat menguraikan logika bercerita dengan baik, dapat membuat pembacanya tertarik untuk rangkaian peristiwa," tuturnya.

Naskah rapi minim typo, sesuai kaidah berbahasa yang baik juga menjadi nilai khusus buat saya, karena itu biasanya mengungkap keseriusan penulis menyiapkan naskah,” jelasnya.

Penulis: bayu indra permana
Editor: Willem Jonata
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas