Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Seleb
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Didi Kempot Meninggal Dunia

Kenangan Indah Judika Duet Bareng Didi Kempot Bawakan Lagu Stasiun Balapan

Kepergian Didi Kempot untuk selamanya membuka kenangan Judika saat terakhir kali dirinya berduet dengan musisi campur sari tersebut.

Kenangan Indah Judika Duet Bareng Didi Kempot Bawakan Lagu Stasiun Balapan
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Juri Indonesia Idol X Judika saat konferensi pers di Jakarta, Rabu (19/2/2020). Indonesia Idol X memasuki babak grand final dengan menyisakan dua peserta Tiara dan Lyodra yang akan digelar pada 24 Februari dan 2 Maret mendatang. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bayu Indra Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepergian Didi Kempot untuk selamanya membuka kenangan Judika saat terakhir kali dirinya berduet dengan musisi campur sari tersebut.

Kala itu Judika tampil berduet membawakan lagu "Stasiun Balapan" dalam sebuah acara yang dipandu olehnya.

Pujian pun dilontarkan Judika dengan menyebut Didi Kempot sebagai sosok pejuang yang terus melestarikan musik tradisional Indonesia.

"Buat saya Didi Kempot adalah sosok pejuang saya punya kenangan yang sangat indah," kata Judika dalam siaran live bersama Shopee, Selasa (5/5/2020).

"Pernah menjadi bintang tamu di acara saya. Beliau khusus membawakan lagi-lagu daerah dan kami sempat berduet di lagu Stasiun Balapan," ucapnya.

Di mata Judika, Didi Kempot merupakan sosok yang rendah hati. Ia sudah menganggap pelantun "Pamer Bojo" itu sebagai kakaknya.

Baca: Wiridan Sang Istri Kuatkan Didi Kempot Semasa Hidup, Sebagai Bukti Sayangnya Hadiahkan Masjid

Baca: Populer Hingga Tarifnya Fantastis, Ini Sisi Kesederhanaan Didi Kempot, Masih Pakai SMS Bukan WA

Baca: Lagu Pamer Bojo Bikin Dirinya Populer di Ajang Indonesian Idol, Tiara Ingat Saat Bertemu Didi Kempot

Didi Kempot kolaborasi dengan Banteng Muda Indonesia (BMI) DKI Jakarta konser bertajuk Lestari Nusantara, berlangsung di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta. Jumat (17/1/2020). Didepan ribuan penggemar Sobat Ambyar Indonesia Didi Kempot bikin Ambyar ketika melantumkan Lagu Cendol Dawet. TRIBUNNEWS.COM/IST/FX ISMANTO
Didi Kempot kolaborasi dengan Banteng Muda Indonesia (BMI) DKI Jakarta konser bertajuk Lestari Nusantara, berlangsung di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta. Jumat (17/1/2020). Didepan ribuan penggemar Sobat Ambyar Indonesia Didi Kempot bikin Ambyar ketika melantumkan Lagu Cendol Dawet. TRIBUNNEWS.COM/IST/FX ISMANTO (/)

Sosoknya yang sangat mengayomi membuat Judika menaruh hormat yang tinggi kepada musisi 53 tahun tersebut.

"Beliau sangat rendah hati sekali, dia bisa mengajarkan, dan ngemong saya. Dia sosok kakak bagi saya dan luar bisa," ungkap Judika.

"Saat ini kita harus kehilangan beliau dan terlebih lagi Sobat Ambyar yang lebih kehilangan beliau karena sangat dekat dengan beliau," lanjutnya.

Judika berdoa agar keluarga Didi Kempot bisa diberikan kesabaran dan lagu-lagu Didi Kempot akan menjadi kebanggaan masyarakat Indonesia.

Baca: Masayu Clara Sempat Ragukan Cinta Kekasih Gara-gara Emosi dan Baper Nonton Drama Korea

Baca: BREAKING NEWS: Didi Kempot Dikabarkan Meninggal

"Semoga keluarga mas Didi Kempot kuat diberikan kesabaran dan ketabahan untuk menerima semua ini. Karya-karya mas Didi akan selalu kita kenang dan kita banggakan," tutur Judika.

Terkena serangan jantung, Didi Kempot meninggal pada Selasa (5/5/2020) pada pukul 07.30 WIB di RS Kasih Ibu Solo. Musisi yang dijuluki 'The Godfather of Broken Hearts' itu meninggal diusia 53 tahun

Ikuti kami di
Penulis: bayu indra permana
Editor: Anita K Wardhani
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas