Tribun Seleb
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Yoriko Angeline Yakin Mampu Selesaikan Kuliah Sambil Bekerja

Bintang film dan penyanyi Yoriko Angeline (17) sudah siap menghadapi babak baru kehidupannya usai dinyatakan lulus sekolah

Yoriko Angeline Yakin Mampu Selesaikan Kuliah Sambil Bekerja
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Yoriko Angeline 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bintang film dan penyanyi Yoriko Angeline (17) sudah siap menghadapi babak baru kehidupannya usai dinyatakan lulus sekolah, dibangku Sekolah Menengah Atas (SMA).

Yoriko Angeline berhasil lulus sekolah setelah tiga tahun menjalani pendidikan di SMA Global Islamic International School, yang diumumkan pada 2 Mei 2020 lalu.

"Alhandulillah aku sudah lulus sekolah yang bisa dibilang lulus jalur 'corona' gitu," kata Yoriko Angeline kepada Warta Kota, Rabu (6/5/2020) pagi.

Usai lulus sekolah, Yoriko menegaskan akan menjalani pendidikan dibangku perkuliahan, sambil menjalani pekerjaan di dunia akting yang membesarkan namanya.
yakin ia mampu menjalani pendidikan kuliahnya sambil bekerja, karena sudah dilakukan sejak ia duduk dibangku SMA.

"Aku yakin sih. Ya aku harus bisa atur jadwal kuliah dan syuting kapan. Jadi harus bisa memanage schedule aku sendiri," ucapnya.

Baca: Ogah Dompleng Kesuksesan Sang Kakak, Didi Kempot Berjuang di Suriname Saat Mamiek Prakoso Tenar

Baca: Lulus Saat Pandemi Covid-19, Yoriko Angeline: Alhamdulillah Lulus Jalur Corona

Mengenai perkuliahannya, dara manis kelahiran Banjarmasin, 23 Agustus 2002 itu akan menjalani pendidikan dengan beasiswa di Jakarta Internasional Collage selama dua tahun dan di Western Michigan University, Amerika Serikat setahun berikutnya.

Sebelumnya, Yoriko juga mendapatkan beasiswa saat sekolah dari Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), sampai SMA.

"Kebetulan Universitas yang aku jalani ini mengerti kalau aku ada kegiatan diluar pendidikan. Mereka kasih aku option untuk kasih tugas online yang bisa aku kerjain," jelasnya.

Dengan keringanan tersebut, bintang film 'Dilan 1990' dan 'Dilan 1991' itu sangat yakin mampu menyelesaikan pendidikan dibangk kuliah sambil bekerja di dunia akting.

"Aku yakin bisa karena kuliah dua tahun di Indonesia kan. Kalau aku sudah di Amerika, entar kalau ada kerjaan aku bisa ambil saat di Indonesia," ungkapnya.

Yoriko Angeline menganggap bahwa ia sebagai publik figur harus bisa memberikan contoh yang baik kepada penggemarnya.

Alasan utamanya adalah Yoriko Angeline ingin membagikan semangat hidup bahwa ia yakin mampu menjalani pendidikan kuliah sambil bekerja.

"Yang ingin aku sampaikan ke teman-teman yang kuliah sambil bekerja tetap lakukan hal itu dengan senang hati dan tulus," katanya.

"Karena kalau dilakukan dengan senang hati dan tulus, pasti kita mudah melakukan semua itu. Ya kita harus optimis melakukannya," ujar Yoriko Angeline.

Ikuti kami di
Editor: Anita K Wardhani
Sumber: Warta Kota
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas