Tribun Seleb
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Virus Corona

Singgung Kerjaan dan Urusan Rumah Tangga, Dian Sastro: Keseimbangan Adalah Mitos

Selama pandemi virus corona (Covid-19), membagi waktu di rumah saja antara urusan kerja dan rumah tangga bukan perkara mudah bagi Dian Sastro.

Singgung Kerjaan dan Urusan Rumah Tangga, Dian Sastro: Keseimbangan Adalah Mitos
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Artis peran Dian Sastrowardoyo saat menghadiri peluncuran teaser trailer dan poster film Guru-Guru Gokil di Jakarta, Selasa (21/1/2020). Selain bermain dalam film tersebut, Dian juga menjadi produser dalam film yang dibintangi Gading Marten dan direncanakan tayang pada April 2020. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

TRIBUNNEWS.COM - Selama pandemi virus corona (Covid-19), membagi waktu di rumah saja antara urusan kerja dan rumahtangga bukan perkara mudah bagi Dian Sastro.

Hal itu diakui Dian dalam Vlog berjudul "TIPS JADI ISTRI ALA DIAN SASTRO | AyuNanyaYuk"yang dikutip Kompas.com dari kanal YouTube Ayu Dewi, Kamis (7/5/2020).

"Jujur aja enggak balance sih, balance itu adalah mitos, di saat lo berhasil di kerjaan lo, pasti bagian dari keluarga lo ada yang enggak kepegang," kata Dian kepada Ayu.

Dian Sastro selalu memiliki insting untuk berhenti dari pekerjaan yang dia lakukan ketika sang suami, Maulana Indraguna Sutowo sudah memberi isyarat.

Baca: Masa Muda Penuh Tuntutan, Dian Sastro Merasa Lebih Bahagia Sekarang

"Gue kelamaan di ruangan gue misalnya abis talkshow, pasti ada timer alami nih secara insting kalau udah sejam dia (suami) udah mulai kode 'itu makanan sudah disiapin belum' oh iya mas ya udah udah dulu ya," lanjutnya.

Untuk itu, Dian pun meminta bantuan dari ibunya dalam mengawasi anak-anaknya untuk urusan pendidikan.

"Nyokap gue impor ke rumah gue jadi sekarang kalau ngerjain PR anak-anak ada bala bantuan, kalau enggak ada nyokap gue, karier gue berenti juga. Harus strategi juga," ucap bintang film Aruna dan Lidahnya itu.

Selain itu, Dian juga mengaku sadar diri bahwa dirinya harus tetap memenuhi kewajiban sebagai seorang istri dan ibu meski dibebaskan berkarya di industri hiburan.

"Jadi memang kayaknya gue tahu diri sih, gue dibebasin kerja, dibebasin ngapain aja tapi insting gue, tanggung jawab gue adalah anak anak semua harus beres, kalau ada yang berantem gue turun tangan, kalau sekolah kan nyokap bantuin," tambah Dian.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Cerita Dian Sastro Jadi Istri, Ibu, Sekaligus Wanita Karier Selama di Rumah Saja

Editor: Willem Jonata
Sumber: Kompas.com
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas