Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Dibantu Suami, Ayu Azhari Rilis Lagu Religi, Mike Tramp Sempat Kesulitan Bikin Musik Bernuansa Arab

Aktris Ayu Azhari (52) tak ingin hanya sekadar berdiam diri selama di rumah saja. Ia meluncurkan lagu religi.

Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Dibantu Suami, Ayu Azhari Rilis Lagu Religi, Mike Tramp Sempat Kesulitan Bikin Musik Bernuansa Arab
TRIBUNSOLO.COM/KOLASE/INSTAGRAM
Aktris Ayu Azhari (kiri) dan sang suami, Mike Tramp. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Aktris Ayu Azhari (52) tak ingin hanya sekadar berdiam diri selama di rumah saja. Ia meluncurkan lagu religi.

Sambil menaati anjuran pemerintah untuk bekerja, belajar dan beribadah dari rumah selama Ramadan ini, Ayu Azhari membuat lagu yang dinyanyikannya bersama anak-anak dan suaminya, Mike Tramp.

Ayu Azhari mengajak Isabelle Tramp dan Lenon Tramp, serta Mike Tramp menyanyikan lagu religi Ya Ramadhan yang telah di rillis di kanal YouTube miliknya.

Ayu Azhari bersama Isabelle Tramp dan Lenon Tramp, dua anaknya dari pernikahannya bersama Mike Tramp.

Ayu Azhari bersama Isabelle Tramp dan Lenon Tramp, dua anaknya dari pernikahannya bersama Mike Tramp. Ayu Azhari mengajak kedua anak dan suaminya tersebut menyanyikan lagu religi Ya Ramadhan yang telah di rillis di kanal YouTube miliknya, Minggu (10/5/2020) malam. (Dokumentasi Pribadi)
Ayu Azhari bersama Isabelle Tramp dan Lenon Tramp, dua anaknya dari pernikahannya bersama Mike Tramp. Ayu Azhari mengajak kedua anak dan suaminya tersebut menyanyikan lagu religi Ya Ramadhan yang telah di rillis di kanal YouTube miliknya, Minggu (10/5/2020) malam. (Dokumentasi Pribadi) ()

Isabelle Tramp dan Lenon Tramp adalah dua anak Ayu Azhari dari pernikahannya bersama Mike Tramp.

"Ditengah pandemi ini saya bersama anak-anak merilis Ya Ramadhan dibantu sama Mike Tramp dari luar negeri," kata Ayu Azhari kepada Tribunnews.com Network, Minggu (10/5/2020) malam.

Lagu Ya Ramadhan dibuat Ayu Azhari sebelum ada pandemi virus corona.

BERITA REKOMENDASI

"Awalnya minta bantuan teman musisi cari nada dasarnya. Tapi tidak kunjung jadi. Saya beruntung punya Isabelle Tramp. Dia yang mencarikan nada dasar dengan piano," ucap Ayu Azhari.

Materi lagu itu kemudian dikirimkan ke Mike Tramp yang saat ini berada di Denmark untuk dibuatkan aransemen musiknya.

"Ada kendala sedikit karena Mike belum pernah membuat musik arabic scale dan lantunan rebana. Tapi Isabelle yang mengarahkan ayahnya hingga musiknya jadi," katanya.

Ayu Azhari bersama Isabelle Tramp dan Lenon Tramp, serta Mike Tramp. Ayu Azhari mengajak kedua anak dan suaminya tersebut menyanyikan lagu religi Ya Ramadhan yang telah di rillis di kanal YouTube miliknya, Minggu (10/5/2020) malam. (Dokumentasi Pribadi)
Ayu Azhari bersama Isabelle Tramp dan Lenon Tramp, serta Mike Tramp. Ayu Azhari mengajak kedua anak dan suaminya tersebut menyanyikan lagu religi Ya Ramadhan yang telah di rillis di kanal YouTube miliknya, Minggu (10/5/2020) malam. (Dokumentasi Pribadi) ()

Tidak hanya Isabelle Tramp, Lenon Tramp juga ikut bernyanyi.

Proses rekaman lagu Ya Ramadhan hanya dilakukan selama dua jam, sesaat setelah Mike Tramp selesai membuat aransemen musiknya.

"Suaranya unik karena masih anak-anak. Ekspresi mereka khusyuk. Aku senang mendengarnya. Adem dan membawa banyak kegembiraan," kata Ayu Azhari.

Ayu Azhari semakin senang setelah Ya Ramadhan dipuji KH Muhammad Zakki, pimpinan Pondok Pesantren Mukmin Mandiri, Jawa Timur.

Menurut Muhammad Zakki, dikutip Ayu Azhari, lirik lagu Ya Ramadhan penuh edukasi dan kepedulian terhadap masa depan anak bangsa.

"Kami ingin berbagi kebersamaan dalam doa dan semangat lewat syair," ujar Ayu Azhari.

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Ajak Dua Anak dan Libatkan Mike Tramp, Ayu Azhari Rilis Lagu Religi Ya Ramadhan di Kanal YouTube, 
Penulis: Arie Puji Waluyo

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas