Tribun Seleb

Ricky Harun Turunkan Gengsi Agar Pemasukan Selama Pandemi Tetap Aman, Tak Syuting Rela Jual Daging

Ricky Harun terus menjajal bisnis-bisnis baru khususnya di bidang kuliner yang dilakukan dari rumah saja selama pandemi virus corona (covid-19) ini.

Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Anita K Wardhani
Ricky Harun Turunkan Gengsi Agar Pemasukan Selama Pandemi Tetap Aman, Tak Syuting Rela Jual Daging
Tribunnews.com/Wahyu Firmansyah
Ricky Harun usai mengikuti kajian dalam Hijrah Fest di kawasan Senayan, Jakarta Pusat pada Sabtu (11/5/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Ricky Harun terus menjajal bisnis-bisnis baru khususnya di bidang kuliner yang dilakukan dari rumah saja selama pandemi virus corona (covid-19) ini.

Ide membuka bisnis baru ini sebagai upaya agar tetap mendapatkan pemasukan karena syuting sinetron maupun film tidak berjalan selama pandemi ini.

"Kalau kita kan nggak jelas kerjanya ya mas kalau callingan baru syuting, tapi kalau lagi gini kan kita nggak bisa syuting jadi kita di rumah aja gitu gimana caranya supaya bisa menyambung hidup," kata Ricky Harun saat live instagram dengan Adrian Maulana, Minggu (10/5/2020).

Baru-baru ini Ricky Harun membuka bisnis jualan daging yang awalnya binis tersebut berasal dari saudaranya yang jualan daging di Bogor.

Banyak customer daging tersebut yang berasal dari sekitaran Jakarta sementara kalau pengiriman dari Bogor ada kendala jumlah yang bisa dikirimkan dan masalah waktu.

Akhirnya Ricky Harun mencoba menjualkan dagangan saudaranya dengan membuka cabang untuk wilaya Jakarta dan sekitarnya.

Baca: Ricky Harun Tak Menyangka Aisyah Putrinya Lahir Saat Lagu Aisyah Istri Rasulullah Viral

Baca: Sesak Nafas, Dirawat Status PDP Covid-19, Penyanyi Stan Isakh Meninggal Sebelum Tahu Hasil Tes Swab

"Jadi kita bikin cabang aja di Bintaro gitu untuk ke Jakarta dan sekitarnya. Kita gak ambil untung kita jual harganya sama dengan yang di Bogor dikasih harga spesial aja sama saudara di Bogor," ungkap Ricky Harun.

Untungnya penjualan cukup tinggi, sehingga Ricky lebih serius lagi jualan dengan menambah beberapa lemari pendingin penyimpangan daging.

Kata Ricky Harun dengan menurunkan sedikit gengsi dan keluar dari zona nyaman banyak bidang yang bisa menghasilkan uang di masa pandemi covid-19 ini.

"MasyaAllah menurunkan gengsi bisa lebih menguntungkan, jadi jangan selalu ada di zona anyaman kalian gitu," pungkas Ricky Harun.

Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas