Tribun Seleb
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Virus Corona

Bagi Tips Sembuhkan Covid-19, Twindy Rarasati: Jangan Panik, Bilang Kuat Tapi Hatinya Tercabik

Twindy Rarasati, dokter dan aktris yang sudah sembuh dari covid-19 berbagi cerita yang dilakukannya agar sembuh dari virus penyerang pernapasan ini.

Bagi Tips Sembuhkan Covid-19, Twindy Rarasati: Jangan Panik, Bilang Kuat Tapi Hatinya Tercabik
Instagram @doktercantik.indo
Twindy Rarasati 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Twindy Rarasati, dokter dan aktris yang sudah sembuh dari covid-19 berbagi cerita yang dilakukannya agar sembuh dari virus yang menyerang saluran pernapasan itu.

Pertama kata Twindy, jangan panik, karena ketenangan hati sangat membantu dalam proses penyembuhan yang berkaitan dengan kesehatan mental.

Dalam proses penyembuhan berpikir positif juga sangat diperlukan tapi jangan sampai saat perasaan sedang tercabik malah bilang ke orang-orang terdekat sedang baik-baik saja, karena tentang kondisi hati bisa membantu kesehatan.

"Pertama jangan panik dan jangan sampai toxic positivity menyerang kondisi mental. Kalau ada waktunya lagi ngedown, rasakan dulu, cari alasannya, gak perlu setiap hari bilang semangat kuat padahal hatinya tercabik," kata Twindy saat live instagram bersama Sandra Dewi, Senin (11/5/2020).

Baca: Sebelum Dinyatakan Positif Virus Corona, Twindy Rarasati Sesak Nafas, Pas Makan Gak Ada Rasanya

Baca: Cermat Memasak Sayuran yang Kandung Vitamin C, Kadarnya Bisa Berkurang Saat Terkena Suhu Panas

Baca: Roy Kiyoshi Konsumsi Psikotropika, Evelyn Menduga Mantan Kekasihnya Depresi dan Stres

Twindy Rarasati
Twindy Rarasati (YouTube The East NET)

Yang kedua adalah berserah kepada Yang Maha Kuasa sambil mengikuti arahan dari dokter yang menangani dan tetap jangan lupa perhatikan kondisi mental.

"Berserah banyak berdoa saat di rumah sakit dokter megupayakan kita semoga sembuh sudah ada yang berusaha mikirin penyakit kita, kita mikirin kesehatan mental kita untuk mengolah emosi," ucap Twindy.

Bagaimana kekuatan mental sangat dibutuhkan dalam penanganan covid-19 ini juga yang akan terus disebarkan Twindy sambil juga mengedukasi orang-orang agar tidak meremehkan pentingnya hidup bersih dan menjaga jarak.

Baca: Tidak Bekerja Selama Pandemi, Rossa Biayai Hidup dari Tabungan dan Berhemat

"Please covid-19 inu bukan sesuatu yang remeh, harus waspada tapi tidak perlu paranoid ini pandemi di seluruh dunia loh," kata Twindy.

Twindy diduga tertular virus covid-19 saat melayani pasien dan sempat mengalami gejala nafas berat, pusing kepala, dan hilang indra perasa dan penciuman.

Untuk proses penyembuhan Twindy menjalani dua minggu perawatan di rumah sakit dan dilanjutkan dua minggu karantina mandiri di rumah. Kini Twindy pun sudah siap kembali melayani pasien.
--

Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Anita K Wardhani
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas