Tribun Seleb
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Jawaban Dita Secret Number saat Ditanya soal Popularitasnya di Indonesia

Menjadi anggota girl group Korea Selatan, SECRET NUMBER, yang berasal dari Indonesia, dukungan untuk Dita Karang terus berdatangan.

Jawaban Dita Secret Number saat Ditanya soal Popularitasnya di Indonesia
Instagram @ditakarang
Dita Secret Number Asal Jogja 

TRIBUNNEWS.COM - Menjadi anggota girl group Korea Selatan, SECRET NUMBER, yang berasal dari Indonesia, dukungan untuk Dita Karang terus berdatangan.

Sejak SECRET NUMBER mengumumkan akan debut saja, akun media sosial mereka langsung dibanjiri komentar warganet Indonesia.

Sampai akhirnya girl grup dari VINE Entertainment itu resmi merilis single debut mereka berjudul "Who Dis?" di Ilji Art Hall, Gangnam, Seoul, Selasa (19/5/2020).

Sebagai orang Indonesia pertama yang debut dalam sebuah grup K-Pop, Dita Karang sempat ditanya tentang popularitasnya di Indonesia.

Dita Karang
Dita Karang (Koreaboo)

"Sedikit sulit untuk mengatakannya dengan mulut saya sendiri. Tapi artikel keluar setiap hari dan begitupun di media sosial," kata Dita Karang.

Dalam showcase tersebut, Dita yang terdengar cukup fasih berbahasa Korea juga terlihat bangga memperkenalkan bahwa dirinya berasal dari Indonesia.

Meskipun fasih berbahasa Korea, Dita Karang yang juga menguasai bahasa Inggris itu ternyata sempat kesulitan berkomunikasi dengan bahasa Korea.

Itu terjadi ketika Dita pertama bergabung dengan Vine Entertainment. Hal itu diungkapkan rekannya Leah yang berasal dari Jepang.

Bahkan, Leah mengingat bahwa Dita sempat tidak bisa berbahasa Korea sama sekali.

"Dua tahun lalu, Dita tidak bisa berbahasa Korea sama sekali. Jadi dia berkomunikasi dengan penerjemah. Jinhee kerap menerjemahkan meskipun terkadang dia tidak bisa bicara," ujar Leah.

Dalam artikel Ten Asia, diketahui bahwa Dita Karang lahir di Jakarta, 25 Desember 1996.

Kemudian, Dita Karang rupanya berdomisili di Yogyakarta dan bersekolah di Amerika.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ditanya Popularitasnya di Indonesia, Ini Jawaban Dita Karang SECRET NUMBER"

Editor: Tiara Shelavie
Sumber: Kompas.com
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas