Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Seleb
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Dita Karang Ceritakan Momen Debut Secret Number Yang Mundur Akibat Covid-19

Dita bersama dengan Secret Number debut pada 19 Mei 2020 lalu dengan lagu berjudul 'Who Dis' dan telah tampil di berbagai acara musik bergensi di Kore

Dita Karang Ceritakan Momen Debut Secret Number Yang Mundur Akibat Covid-19
Koreaboo
Dita Karang 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Nama Dita Karang menjadi terkenal karena gadis asal Indonesia ini berhasil debut sebagai anggota girl band Korea Selatan bernama Secret Number bentukan agensi Vine Enrertainment.

Dita bersama dengan Secret Number debut pada 19 Mei 2020 lalu dengan lagu berjudul 'Who Dis' dan telah tampil di berbagai acara musik bergensi di Korea.

Janji Dita Karang kepada Fans Indonesia setelah Jadi Gadis Indonesia Pertama yang Debut di Grup KPop
Janji Dita Karang kepada Fans Indonesia setelah Jadi Gadis Indonesia Pertama yang Debut di Grup KPop (via SBS)

Dita menceritakan seharusnya Secret Number debut pada 26 Maret 2020 lalu namun saat itu di Korea Selatan sedang terjadi peningkatan kasus virus corona (Covid-19).

"Sebenarnya aku debut 26 Maret kemarin. Kalau di Korea kan parahnya kemarin-kemarin ya Februari pertengahan lah gitu, kemarin sempat parah-parahnya di bulan itu," ungkap Dita saat live instagarn bersama Dian Sastro, Minggu (24/5/2020).

Dita Karang
Dita Karang (Koreaboo)

Rencana debut pun harus mundur karena saat Maret lalu salon tidak ada yang bula dan acara-acara musik juga tidak ada yang buka.

Mau syuting video clip saat itu pun tidak bisa karena tidak bisa melakukan persiapan sehingga pihak agensi memutuskan untuk debutnya dimundurkan.

"Jadi waktu itu gak bisa persiapan apa-apa gak bisa syuting video clip jadi akhirnya diundur jadi 19 Mei itu," kata Dita.

Walaupun debut mundur sekitar dua bulan, Dita tetap senang dan bahagia akhirnya perjuangannya trainee selama dua tahun berbuah manis karena banyak respon positif yang ia dapatkan setelah debut.

"Jadi fans luarnya jauh lebih banyak dari fans korea. Kalau nunjukin satu Indonesia pasti banyak, kalau dari komen ada yang dari Brazil, Spanyol ada, aku kayak yang wah bisa juga ya, bisa juga kita nih dilihat orang dimana-mana," jelas Dita.

Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas