Tribun Seleb

Ingin Kuliah di Luar Negeri Tapi Belum Bisa Luluhkan Hati Orangtua? Tasya Kamila Beri Trik Ini

Tasya Kamila mengaku kerap mendengar keluhan bahwa izin dari orangtua menjadi kendala para pelajar yang berniat kuliah ke luar negeri.

Penulis: bayu indra permana
Editor: Anita K Wardhani
Ingin Kuliah di Luar Negeri Tapi Belum Bisa Luluhkan Hati Orangtua? Tasya Kamila Beri Trik Ini
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Mantan penyanyi cilik Tasya Kamila bersama sang suami Randi Bachtiar menjawab pertanyaan wartawan saat konferensi pers terkait kelahiran anak pertamanya di Jakarta, Kamis (16/5/2019). Tasya dan Randi Bachtiar dikaruniai anak laki-laki yang lahir pada Senin 13 Mei lalu, diberi nama Arrasya Wardhana Bachtiar dengan berat 3,47 kilogram dan panjang 49 sentimeter. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bayu Indra Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebagai artis yang sempat jalani kuliah di luar negeri, Tasya Kamila bagikan cara agar bisa meluluhkan hati orangtua sehingga mendapat izin.

Sebab, dalam sebuah seminar online bersama pelajar-pelajar Indonesia yang baru akan menempuh pendidikan perguruan tinggi.

Tasya Kamila mengaku kerap mendengar keluhan bahwa izin dari orangtua menjadi kendala para pelajar yang berniat kuliah ke luar negeri.

"Banyak yang nanya gimana cara yakinin orangtua agar boleh kuliah di luar negeri atau luar kota. Pertama harus ada komunikasi yang hangat, dengan ketulusan, dan jangan ngegas di depan kayak 'pokoknya aku mau sekolah di luar negeri' jangan," ujar Tasya Kamila dalam seminar online, Kamis (28/5/2020).

Istri Randi Bachtiar ini pun memberikan trik agar orangtua luluh dan mengizinkannya belajar di luar negeri.

Baca: Ingat Masa Paling Sulit Kuliah di Amerika Serikat, Tasya Kamila Tak Bisa Hadiri Pemakaman Sang Ayah

Baca: Sekolah Akan Kembali Buka, Ruben Onsu Ragu dan Deg-degan, Takut Anaknya Terinfeksi Virus Corona

Tasya Kamila saat melakukan seminar online di acara Hai Class Masa Depan Sempurna, Kamis (28/5/2020).
Tasya Kamila saat melakukan seminar online di acara Hai Class Masa Depan Sempurna, Kamis (28/5/2020). (Bayu Indra Permana)

"Kalau kaliam udah ngegas duluan udah salah awalannya, kita harus jelaskan apa yan jadi ketakutan orangtua kita. Kamu harus bisa jelasin apa yang jadi ketakutan orangtua dan kamu harus bisa buktiin kalo kamu bisa hidup mandiri," bebernya.

Tasya juga meminta para pelajar yang berniat kuliah di luar negeri untuk bisa meyakinkan orangtua masing-masing.

"Yakinkan juga ke orangtua kalian karena biasanya mereka akan takut kalau kalian akan berubah jadi negatif. Kalian jelasin aja kalau kalian bisa menerapkan nilai-nilai positif yang diajarkan orangtua dan bisa kalian terapin di perantauan," jelas Tasya.

Selain itu, dikatakan Tasya setiap pelajar yang ingin menempuh pendidikan di luar negeri atau di luar kota sekalipun perlu meminta restu dari orangtua.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas