Tribun Seleb
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Virus Corona

Perihal New Normal, Maia Estianty: Selama Orangnya Disiplin, Aku Enggak Khawatir

Maia Estianty mengaku tak khawatir dengan rencana penerapan new normal di tengah pandemi virus corona.

Perihal New Normal, Maia Estianty: Selama Orangnya Disiplin, Aku Enggak Khawatir
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Juri Indonesia Idol X Maia Estianty saat konferensi pers di Jakarta, Rabu (19/2/2020). Indonesia Idol X memasuki babak grand final yang akan digelar pada 24 Februari dan 2 Maret mendatang. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

TRIBUNNEWS.COM - Maia Estianty mengaku tak khawatir dengan rencana penerapan new normal di tengah pandemi virus corona.

Meski begitu, Maia Estianty masih menyimpan sedikit rasa was-was. Sebab, ada segelintir orang yang sulit untuk mengikuti anjuran pemerintah.

“Selama itu dilakukan dengan disiplin aku rasa sih aku enggak terlalu khawatir, masalahnya banyak penduduk kita yang belum disiplin,” kata Maia Estianty saat melakukan live Instagram di akun @bazaarindonesia, Jumat (29/5/2020).

Maia memberi contoh orang yang tak disiplin mengikuti anjuran. Ada yang masih berdekatan atau berkumpul dengan banyak orang tanpa mengenakan masker.

Baca: Ahmad Dhani Ungkap Dirinya Tak Merasa Berat Saat Bercerai dengan Maia Estianty

Dalam keadaan apa pun, baik sebelum dan sesudah new normal, istri dari pengusaha Irwan Mussry ini tetap mengikuti anjuran pemerintah.

“Tapi buat aku sendiri, aku enggak khawatir karena aku bisa disiplin untuk diri sendiri, misalnya keluar pakai masker bawa hand sanitizer, cuci tangan terus-terusan ya kan, terus berjarak sama orang,” ujarnya.

Menurut dia, selama seluruh masyarakat patuh dengan peraturan yang selalu digalakkan pemerintah, new normal bakal bisa terlaksana dengan baik.

“Selama masyarakat disiplin, aku rasa new normal enggak masalah,” tuturnya.

Namun, balik lagi kepada kenyataan di lapangan saat Lebaran. Maia melihat masih banyak orang berkumpul hanya untuk sekadar berfoto.

“Tapi masalahnya lebaran saja banyak orang foto-foto, gerombolanlah orang segala macam kumpul, itu yang membuat khawatir,” kata Maia.

Sebab itu, apa pun kondisinya, Maia selalu mengingatkan ketiga anaknya untuk rajin mengenakan masker, mencuci tangan, dan menghindari perkumpulan orang.

“Kalau untuk anak-anak aku selalu ngingetin jaga jarak itu harus, pakai masker keluar, standar himbauan pemerintah aja sudah,” ujarnya.

“Bawa hand sanitizer, kalau perlu bawa disinfektan kalau seandainya bersentuhan enggak sengaja sama orang sakit,” sambung Maia.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Maia Estianty Tak Masalahkan New Normal, tetapi Khawatirkan Hal Ini

Editor: Willem Jonata
Sumber: Kompas.com
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas