Tribun Seleb
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Virus Corona

Skenario New Normal Bakal Diterapkan, Tantri Kotak Cemaskan Anaknya

Skenario new normal bakal diterapkan, vokalis grup band KotaK, Tantri Syalindri Ichlasari mencurahkan kekhawatirannya sebagai orangtua.

Skenario New Normal Bakal Diterapkan, Tantri Kotak Cemaskan Anaknya
Tribunnews.com/Apfia Tioconny Billy
Tantri ‘Kotak’ saat ditemui di acara Mooimom di Jakarta Selatan, Senin (16/12/2019) 

TRIBUNNEWS.COM - Skenario new normal bakal diterapkan di beberapa daerah di Indonesia, Vokalis grup band KotaK, Tantri Syalindri Ichlasari mencurahkan kekhawatirannya sebagai orangtua.

Fase new normal diterapkan sebagai bentuk adaptasi dalam beraktivitas di tengah pandemi virus corona (Covid-19) dengan tetap memerhatikan protokol kesehatan secara ketat.

Tantri KotaK mengaku khawatir akan penerapan new normal lantaran memiliki seorang anak yang akan segera bersekolah di tengah pandemi virus corona.

Menurut istri Arda Naff ini, istilah New Normal mungkin terdengar biasa, tapi tetap tak mengembalikan kondisi normal seperti sedia kala.

Baca: Cegah Covid-19 Saat New Normal, Komisi VIII DPR Minta Pesantren Tak Terima Orang Luar

Sebab, fase new normal mewajibkan semua orang untuk mengenakan masker, mencuci tangan, dan mengganti baju sehabis bepergian dari luar rumah.

Namun, Tantri berujar, kebiasaan itu sangat mungkin sesekali terlupakan oleh anak-anak, termasuk anaknya Karanada Medina Tanarda.

Baca: New Normal Life Pandemi Covid-19, Polri Membantu Mendisiplinkan Pelaksanaannya

Baca: Bicara New Normal, Sophia Latjuba: Belum Siap karena Belum Jelas

"Juni (2020) ini masuk ajaran sekolah yang baru dan ada kegelisahan dimana nanti Kara masuk sekolah ada kemungkinan dia lupa dengan kebersihannya dan malah terpapar oleh lingkungannya di sekolah," tulis Tantri KotaK dalam keterangan unggahan di akun Instagramnya seperti dikutip Kompas.com, Kamis (28/5/2020).

Menurut Tantri KotaK, ia sangat khawatir dengan sikap anak-anak yang mungkin lupa pada kebiasaan di kondisi new normal.

"Wajar bagi ibu yang memiliki bayi di mana sistem imunitasnya belum sekuat orang dewasa jadi takut dengan 'New Nomal' ini," ujar Tantri KotaK.

Tantri menuturkan, rasa khawatirnya ini juga muncul lantaran pengalaman pribadi ketika ia melihat anaknya dalam kondisi lemah di rumah sakit.

Saat itu, Tantri KotaK menyaksikan bagaimana anak keduanya Arkhairan Cadenza Tanarda mengenakan infus saat baru berusia 14 hari.

"Dan selang yang langsung ke lambung kecilnya untuk mengantarkan ASI perah karena dia kesulitan bernapas. Yes, dia kena bronkophemoni di usia dia yang masih kecil dan saya enggak kepengin anak-anak saya kena hal demikian lagi, naudzubillah!" kata Tantri.

Meski begitu, Tantri KotaK meminta semua orang untuk tetap mengikuti protokol kesehatan sesuai aturan kesehatan.

"Jadi, karena kita memasuki fase baru 'New Normal' tetap jaga kesehatan, kebersihan, dan mengikuti anjuran pemerintah untuk menggunakan kendaraan umum. Stay safe teman-teman, jaga diri, keluarga, dan kerabat," kata Tantri KotaK.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jelang New Normal, Tantri KotaK Khawatirkan Anak Saat Masuk Sekolah", https://www.kompas.com/hype/read/2020/05/29/120556966/jelang-new-normal-tantri-kotak-khawatirkan-anak-saat-masuk-sekolah?page=all#page2.
Penulis : Andika Aditia
Editor : Novianti Setuningsih

Editor: Willem Jonata
Sumber: Kompas.com
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas